Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Saingi Arsenal & Tottenham Boyong Willian dari Chelsea

Runner-up La Liga Spanyol Barcelona muncul sebagai saingan dua kontestan Liga Primer Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, untuk memboyong Willian dari Chelsea.
Pemain Chelsea Willian Borges da Silva/UEFA.com
Pemain Chelsea Willian Borges da Silva/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Runner-up La Liga Spanyol Barcelona akan membuat langkah musim panas ini untuk mendatangkan gelandang serang klub Liga Primer Inggris Chelsea Willian Borges da Silva, seiring dengan kontrak pemain Timnas Brasil itu di klub London berakhir bulan depan.

Willian, yang juga kerap kali berposisi sebagai penyerang sayap, keluar dari kontrak di Stamford Bridge, markas Chelsea, setelah gagal menyetujui perpanjangan dengan klub asuhan pelatih Frank Lampard itu meski selama beberapa pekan terakhir membahas potensi kelanjutan kerja sama.

Dua klub Liga Primer Inggris lainnya, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dikaitkan dengan kepindahan mantan bintang Shakhtar Donetsk tersebut, tetapi menurut laporan dari Sky Sports melalui Diario AS dan dikutip Football Espana pada Jumat (31/7/2020), Barcelona kini favorit untuk memboyongnya.

Pemain berusia 31 tahun ini menjadi pemain kunci bagi The Blues setelah restart Liga Primer, dengan tim besutan Lampard berhasil mengamankan tempat kualifikasi Liga Champions Eropa dengan finis di peringkat keempat klasemen.

Namun, dia tetap berkomitmen pada posisinya meninggalkan klub, dan tim asuhan Quique Setien Solat, yang posisinya di Barcelona juga belum pasti, dapat menjadi tujuan yang ideal.

Laporan tersebut menyatakan bahwa raksasa Katalan yakin akan mendapatkan kesepakatan, meskipun ada tawaran perpanjangan baru dari Chelsea dan kontrak uang besar yang diajukan oleh David Beckham, mantan bintang Inggris yang menjadi pemilik klub Amerika Serikat Inter Miami CF.

Willian, yang 9 hari lagi berulang tahun ke-32, lahir di Sao Paulo, Brasil, dan memulai karir di salah satu klub kondang negara asalnya, Corinthians, pada 2006.

Dia merantau ke Ukraina pada 2007 untuk berseragam Shakhtar dan 6 tahun kemudian pindah ke Chelsea. Dia bermain dalam 234 pertandingan untuk Chelsea dengan menjaringkan 37 gol.

Willian memiliki 70 caps untuk Timnas Brasil dengan menjaringkan sembilan gol serta termasuk dalam skuad Samba yang menjuarai Copa America tahun lalu ketika Brasil bertindak sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper