Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Chelsea dan Willian Bakal Sepakati Kontrak Baru

Manajer Frank Lampard juga memberi sinyal bahwa Willian akan bertahan. Usai laga kontra Wolverhampton Wanderers, Lampard memberi ucapan perpisahan kepada Pedro Rodriguez yang kontraknya habis akhir musim ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juli 2020  |  17:29 WIB
Willian - express.co.uk
Willian - express.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain sayap Willian dikabarkan akan segera mendapat kontrak baru dari Chelsea. Kedua belah pihak dikabarkan akan segera menyelesaikan penandatanganan kontrak baru itu pada pekan ini.

Media Sky Sports menyatakan bahwa ada tanda-tanda positif dari Chelsea dan Willian soal negosiasi kontrak tersebut. Sebelumnya kedua belah pihak berkeras pada pendirian masing-masing.

Willian meminta kontrak baru dengan durasi tiga tahun sementara Chelsea hanya mau memperpanjang kontrak selama dua tahun.

Meskipun demikian, Sky Sports tak menyebutkan bagaimana kesepakatan akhir kedua belah pihak. Mereka hanya menyatakan bahwa Chelsea dan Willian diharapkan bisa menyelesaikan masalah itu pada akhir pekan ini.

Pemain sayap asal Brasil itu memang masih menjadi pemain penting bagi skuad asuhan Frank Lampard musim ini. Willian tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua bagi Chelsea di Liga Inggris dengan perolehan 9 gol.

Tak hanya itu, pesepakbola berusia 32 tahun itu juga menjadi pemberi asisst terbanyak bagi Chelsea di Liga Inggris. Torehan tujuh assist membuat Willian mengungguli pemain senior Chelsea lainnya, Cesar Azpilicueta yang membuat enam assist.

Pada laga terakhir Liga Inggris musim ini, Manajer Frank Lampard juga memberi sinyal bahwa Willian akan bertahan. Usai laga kontra Wolverhampton Wanderers, Lampard memberi ucapan perpisahan kepada Pedro Rodriguez yang kontraknya habis akhir musim ini, tetapi tidak kepada Willian yang kontraknya juga habis.

Pernyataan Lampard itu dianggap sebagai sinyal kuat bahwa si pemain akan bertahan bersama Chelsea musim depan. Dalam beberapa kesempatan, Lampard memang sempat melontarkan pernyataan bahwa Willian merupakan bagian penting dari skuadnya.

Bahkan dia dikabarkan sempat meminta Direktur Olahraga Chelsea, Petr Cech, untuk turun langsung menangani negosiasi kontrak baru Willian. Cech dikenal memiliki hubungan baik dengan Willian.

Willian sendiri absen pada laga kontra Wolves Ahad kemarin. Dia tak mendapatkan izin dari tim dokter karena mengalami cedera. Dia diharapkan bisa kembali bermain pada laga final Piala FA kontra Arsenal akhir pekan ini.

Willian tampaknya akan menghadapi persaingan cukup ketat pada musim depan. Pasalnya Chelsea baru saja mendatangkan pemain sayap Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Mereka juga disebut masih mengincar pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz, yang bisa bermain sebagai di posisi sayap.

Namun Manajer Frank Lampard memang dikabarkan membutuhkan skuad yang lebih besar untuk musim depan. Pasalnya, Chelsea memastikan kembali berlaga di Liga Champions setelah menutup musim ini dengan menduduki posisi empat besar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top