Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xavi Sebut Melatih Barcelona Tujuan Utamanya

Mantan kapten FC Barcelona Xavi Hernandez menyatakan secara terbuka bahwa melatih bekas timnya itu merupakan tujuan utama dalam karirnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  01:28 WIB
Mantan kapten pertama FC Barcelona Xavi Hernandez (kiri) dan mantan kapten kedua Andres Iniesta bersama trofi Liga Champions Eropa pada 2015. - Daily Mail
Mantan kapten pertama FC Barcelona Xavi Hernandez (kiri) dan mantan kapten kedua Andres Iniesta bersama trofi Liga Champions Eropa pada 2015. - Daily Mail

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan kapten FC Barcelona Xavi Hernandez secara terbuka mengakui bahwa keinginannya melatih bekas klubnya itu merupakan tujuan utamanya dalam berkarir, tetapi dia kini harus fokus menangani tim Qatar Al-Sadd.

“Saya tak menyembunyikan keinginan melatih Barca. Saya selalu bilang bahwa tujuan utama saya adalah melatih Barca. Itu rumah dan impian saya, Tapi kini saya fokus dengan Al-Sadd dan siap menyambut musim baru,” kata Xavi kepada Marca seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Rabu (29/7/2020).

Nama Xavi sempat mencuat dan santer diberitakan bakal menggantikan Ernesto Valverde, sebelum akhirnya Barcelona menunjuk Quique Setien Solar sebagai pelatih kepala di Camp Nou pada awal tahun ini.

Bersama Setien, Barcelona gagal bersaing dengan Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Hal itu semakin menguatkan rumor bahwa Xavi bakal kembali ke Camp Nou pada akhir musim nanti.

Menanggapi hal tersebut, Xavi menyatakan bahwa dia tak mau membuat kondisi memburuk dan meminta semua untuk menghormati pelatih Barcelona saat ini.

“Yang paling penting kita harus menghormati Setien dan saya berharap yang terbaik bagi tim,” kata pria berusia 40 tahun itu.

“Terkadang tim bermain bagus, kadang tidak. Tapi saya suka dengan ide Setien sekarang dan dengan tim-tim sebelumnya, yakni mendominasi bola dan membuat permainan yang bagus.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top