Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Skor 0–0 vs Sevilla, Barcelona Mulai Ragu Bisa Pertahankan Gelar

Skuad Barcelona mulai menunjukkan keraguan untuk mampu mempertahankan gelar setelah diimbangi Sevilla tanpa gol. Mereka kini berharap Real Madrid kehilangan poin.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  13:35 WIB
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Javier Barbancho
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Quique Setien Solar mengakui bahwa tim Katalan tersebut kehilangan keunggulan dalam perburuan gelar La Liga Spanyol musim ini akibat hanya bermain imbang tanpa gol melawan Sevilla dalam pertandingan pekan ke-30.

Sang juara bertahan memang saat ini masih unggul 3 poin dari Real Madrid, tetapi jika rival terdekat itu menang di kandang Real Sociedad pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB, Barcelona akan tergusur dari pucuk klasemen. Nilai kedua tim akan sama, tetapi Madrid menang head to head 2–0.

"Kami tahu sebelum restart [La Liga setelah dihentikan pada Maret lalu akibat pandemi corona], akan sulit untuk memenangkan setiap pertandingan," kata Setien pada Sabtu (20/6/2020) sebagaimana laporan Marca yang dikutip Football Espana.

“Kenyataannya raihan gelar itu tidak lagi tergantung pada kita sendiri, keaadannya berubah. Namun, saya tidak berpikir Real Madrid akan memenangkan setiap pertandingan," kata Setien menyiratkan harapannya agar Madrid kehilangan poin.

Suara senada dikemukakan bek Gerard Pique, yang sempat diragukan bisa tampil meladeni Sevilla, tetapi ternyata bermain penuh 2 x 45 menit.

"Kita dalam posisi tak lagi bergantung pada diri kita sendiri. Saya pikir sulit untuk memenangi liga sekarang. Kami akan melakukan segala yang mungkin. Madrid mungkin akan kehilangan poin. Namun, melihat pertandingan yang tersisa, sulit melihat mereka kehilangan cukup banyak poin," kata Pique.

Setelah Madrid melawat ke San Sebastian di wilayah separatis Basque untuk menghadapi peringkat keenam Sociedad, skuad berjuluk Los Blancos sebenarnya masih akan menghadapi setidaknya dua lawan berat yaitu peringkat kelima Getafe dan peringkat ketujuh Villarreal.

Sergio Ramos dan kawan-kawan juga mesti waspada ketika bertandang ke markas Athletic Bilbao yang duduku di peringkat ke-10. Perlawanan politik di wilayah Basque, yang beribu kota di Bilbao, yang tetap ingin merdeka lepas dari kekuasaan Madrid, selalu membuat pertemuan kedua tim selalu panas dan sulit.

Sementara itu, Barcelona mesti mewaspadai sejumlah pertandingan sisa agar tak lagi kehilangan poin. Beberapa lawan berat di antaranya Atletico Madrid dan Villarreal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol sevilla

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top