Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga : Barcelona Seri di Sevilla, Madrid Bakal Pimpin Klasemen

Barcelona dipaksa imbang tanpa gol di Sevilla, hasil yang membuka peluang Real Madrid untuk mengambil alih pucuk klasemen La Liga.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juni 2020  |  05:27 WIB
Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) mengawal pergerakan gelandang Sevilla Fernando. Pertandingan berakhir tanpa gol. - Twitter@SevillaFC
Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) mengawal pergerakan gelandang Sevilla Fernando. Pertandingan berakhir tanpa gol. - Twitter@SevillaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Real Madrid berpeluang menggusur Barcelona dari pucuk klasemen setelah juara bertahan La Liga itu dipaksa imbang tanpa gol melawan tuan rumah Sevilla dalam pertandingan matchday ke-30.

Dalam gelaran di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla pada Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB, Barcelona menurunkan trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez, dan Martin Braithwaite, tetapi gagal menjebol gawang tuan rumah.

Pada menit ke-63 pelatih Barca Quique Setien memasukkan Arthur Melo dan 15 menit kemudian memasukkan Atoine Griezmann untuk menggantikan Arturo Vidal, tetapi tak mengubah situasi hingga skor akhir tetap tanpa gol.

Hasil ini membuat posisi teratas Barca di klasemen sementara La Liga terancam melorot. Jika Real Madrid mampu menaklukkan tuan rumah Real Sociedad pada Senin (22/6/2020) dini hari WIB, nilainya akan sama dengan Barca yakni 64 dan Madrid unggul head to head 2–0.

Bahkan, jika Madrid menang dengan selisih empat gol, tim asuhan Zinedine Zidane itu juga unggul selisih gol dari Barca. Saat ini selisih gol Madrid 35, sedangkan Barca 38.

Sementara itu, bagi Sevilla, hasil imbang ini mengamankan tim asuhan Julen Lopetegui di posisi ketiga dengan nilai 52. Meski peringkat keempat Atletico Madrid menang versus Real Valladolid pada Minggu (21/6/2020) dini hari WIB, Sevilla tetap di slot ketiga klasemen sementara.

Dalam pertandingan lainnya, Villarreal sukses menundukkan tuan rumah Granada di Stadion Nueco Los Carmenes dengan skor 1–0 berkat gol Gerard Moreno pada menit ke-11.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Villarreal di setrip ketujuh dengan nilai 47, sedangkan Granada dua setrip di bawahnya dengan koleksi 42 angka.

Sementara itu, dua tim papan bawah, Mallorca dan Leganes, bermain imbang 1–1  di Stadion San Moix. Hasil ini juga tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, tetap berkutat di zona merah degradasi. Mallorca di setrip ke-18 atau nomor 3 dari bawah dengan nilai 26, sedangkan Leganes (24) di dasar klasemen.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-30, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona sevilla

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top