Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Ingin Laga 16 Besar Liga Champions vs Napoli di Camp Nou

Pelatih Barcelona ingin leg kedua 16 besar timnya melawan Napoli digelar di Camp Nou sebagai bentuk keadilan setelah leg pertama di Napoli imbang 1 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  22:14 WIB
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea
Pelatih FC Barcelona Quique Setien Solar/Reuters - Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Barcelona Quique Setien Solar telah meminta Union of European Football Associations (UEFA) untuk mengizinkan leg kedua pertandingan 16 besar Liga Champions mereka melawan Napoli dimainkan di Camp Nou.

Awal pekan ini, UEFA mengumumkan bahwa perempat final dan seterusnya di turnamen akan dimainkan dalam format yang diringkas di Lisbon pada 12–23 Agustus, tetapi belum jelas di mana leg kedua 16 besar dimainkan.

Barcelona ditahan imbang 1–1 oleh Napoli di Italia pada Februari, dengan leg kedua dijadwalkan untuk Camp Nou pada pertengahan Maret, tetapi pertandingan belum dimainkan karena pandemi virus corona.

Belum jelas tempat pertandingan leg kedua yang akan dimainkan pada 7 atau 8 Agustus, dan jika digelar di tempat netral, praktis itu menguntungkan Napoli dan Setien melihat itu bentul ketidak-adilan.

“Saya ingin memainkan permainan di stadion kami karena jika kami tidak, kami memberikan keuntungan kepada lawan kami yang memainkan leg pertama di stadion mereka dan dengan banyak penonton yang mendukung mereka,” kata Setien seperti dikutip ESPN dan dilansir Football Espana pada Jumat (19/6/2020).

“Format Liga Champions yang baru? Saya pikir ini lebih buruk dan bukan hanya untuk Barca, tetapi untuk semua orang. Dengan dua legAnda dapat menyelesaikan masalah, sekarang semuanya akan dipertaruhkan. Saya lebih suka dua leg, tetapi UEFA yang memutuskan dan kami harus beradaptasi."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Napoli

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

BisnisRegional

To top