Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nolito, Eks Pemain ManCity & Barcelona, dari Sevilla Balik ke Celta

Gelandang Nolito, yang punya nama asli Manuel Agudo Duran, kembali ke Celta Vigo dari sesama klub La Liga Spanyol Sevilla.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  14:17 WIB
Pemain Celta Vigo Manuel Agudo Duran alias Nolito. - Reuters
Pemain Celta Vigo Manuel Agudo Duran alias Nolito. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang Nolito, yang punya nama asli Manuel Agudo Duran, kembali ke Celta Vigo dari sesama klub La Liga Spanyol Sevilla.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung kembali dengan tim berjuluk Celticos setelah sukses melalui pemeriksaan medis dan tercapai persetujuan perincian kesepakatan.

Nolito bermain untuk Celta dari 2013 hingga 2016 setelah selama dua musim berseragam klub Portugal Benfica. Dia pindah ke Sevilla pada 2017 setelah selama satu musim bermain untuk klub Liga Primer Inggris Manchester City.

Pemain sayap tersebut juga pernah merumput bersama jawara La Liga FC Barcelona selama tiga musim sepanjang 2008 hingga 2011.

Sebelum membela klub Katalunya berjuluk Blaugrana tersebut, pemain kelahiran Sanlucar de Barrameda, Provinsi Cadiz, ini memulai karir profesional pada 2003 bersama klub kecil Sanluqueno dan kemudian pindah ke Ecija.

Dalam 15 pertandingan La Liga musim ini, Nolito berhasil menjaringkan tiga gol dan memasok satu assist untuk Sevilla.

Nolito memiliki 16 caps untuk Timnas Spanyol dengan mencetak enam gol. Dia memulai debut internasionalnya untuk negaranya pada 2014.

Bersama Barcelona di meraih trofi La Liga musim 2010 – 2011 dan musim berikutnya menjuarai liga teratas Portugal, Taca da Liga, bersama Benfica.

Dia terpilih sebagai pemain terbaik La Liga bulanan untuk edisi September 2014 dan September 2015 ketika membela Celta Vigo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol timnas spanyol celta vigo sevilla

Sumber : Show Sport

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top