Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga Spanyol, Sevilla Makin Sulit Kejar Real Madrid

Gol bunuh diri membuat Sevilla gagal meraih kemenangan yang telah di depan mata dalam pertandingan pembuka pekan ke-29 La Liga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  04:00 WIB
Penyerang Sevilla Luuk de Jong - Twitter@LaLigaEN
Penyerang Sevilla Luuk de Jong - Twitter@LaLigaEN

Bisnis.com, JAKARTA – Gol bunuh diri membuat Sevilla gagal meraih kemenangan yang telah di depan mata dalam pertandingan pembuka pekan ke-29 La Liga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Spanyol.

Bermain di kandang Levante, Stadion Camilo Cano di Valencia, pada Selasa (16/6/2020) dini hari WIB, penyerang asal Belanda Luuk de Jong membuka keunggulan tim tamu ketika pertandingan babak kedua baru saja dimulai.

Ini merupakan gol keenam De Jong. mantan kapten tim PSV Eindhoven Belanda, di ajang La Liga musim ini. Dia bergabung dengan Sevilla pada 1 Juli tahun lalu dengan kontrak berdurasi 4 tahun.

Namun, keunggulan Sevilla sirna lantaran bek asal Brasil Diego Carlos mencetak gol ke gawang sendiri ketika mencoba mengamankan pertahanan Sevilla dari serbuan penyerang Levante hanya 4 menit menjelang wasit Alejandro Hernandez mengakhiri pertandingan.

Dengn hanya mendapatkan tambahan 1 angka, Sevilla semakin sulit untuk menggeser Real Madrid dari peringkat kedua. Sevilla di posisi ketiga dengan 51, berjarak 8 poin di belakang Real Madrid yang baru akan memainkan laga pekan ke-29 menjamu Valencia pada Jumat (19/6/2020) pagi WIB.

Meski demikian, tambahan 1 angka relatif cukup mengamankan peringkat ketiga milik Sevilla dari kejaran Real Sociedad yang saat ini mendulang nilai 47 meski tim Basque itu bisa menaklukkan tuan rumah Deportivo Alaves pada Jumat dini hari WIB nanti.

Sementara itu, bagi Levante, hasil ini membuat mereka terrtahan di setrip ke-12 klasemen sementara dengan koleksi 35 angka, sama dengan peringkat 11 Osasuna, tapi Levante kalah selisih gol -8 berbanding -4.

Juara bertahan FC Barcelona saat ini masih memuncaki klasemen dengan poin 61, tetapi rentan disalip karena hanya berjarak 2 angka dari rival abadinya Real Madrid di posisi kedua.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pekan ke-29, sila klik di sini, sedangkan untuk melihat klasemen sementara La Liga hingga matchday ke-28, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol sevilla

Sumber : LaLiga.com & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top