Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Diganjal Bilbao, Atletico Makin Sulit Raih Tiket Liga Champions

Atletico Madrid semakin jauh dari zona tiket Eropa setelah hanya bermain imbang dengan skor 1 - 1 di Stadion San Mames Barria di Bilbao, markas Athletic Bilbao.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2020  |  21:24 WIB
Penyerang Athletic Bilbao Iker Muniain selepas menjebol gawang Atletico Madrid. - Twitter@AthleticClub
Penyerang Athletic Bilbao Iker Muniain selepas menjebol gawang Atletico Madrid. - Twitter@AthleticClub

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid semakin jauh dari zona tiket Eropa setelah hanya bermain imbang dengan skor 1 - 1 di Stadion San Mames Barria di Bilbao, markas Athletic Bilbao.

Dalam pertandingan pekan ke-28 pada Minggu (14/6/2020) malam WIB, penyerang Timnas Spanyol berdarah Brasil Diego Costa menyelamatkan Atleti dari kekalahan.

Bilbao lebih dahulu unggul melalui kontribusi Iker Muniain pada menit ke-37 dan Costa mencetak gol penyeimbang berselang 2 menit kemudian dengan memaksimalkan assist Koke. Ini merupakan gol ketiga Costa sepanjang La Liga musim ini.

Hasil ini menjadikan klub ibu kota tersebut selalu bermain imbang di tiga laga terakhir. Sebelumnya, Atleti ditahan imbang tim papan bawah Espanyol 1 - 1 dan imbang 2 - 2 ketika jumpa peringkat ketiga Sevilla. Secara keseluruhan, Atleti sudah 13 kali imbang dari 28 pertandingan yang telah dimainkan.

Dengan hanya mendapatkan tambahan 1 angka, tim besutan pelatih asal Argentina Diego Simeone tertahan di peringkat keenam dengan koleksi 46 angka. Nilai tersebut sama dengan peringkat keempat Real Sociedad dan peringkat kelima Getafe, tetapi kalah selisih gol.

Setrip keempat di klasemen La Liga merupakan jatah terbawah untuk tiket Liga Champions Eropa musim depan. Dengan Sociedad belum memainkan laga pekan ke-28, maka perolehan nilai Atleti terancam makin ditinggal rivalnya tersebut sehingga untuk finis di slot tiket Liga Champions juga makin sulit.

Sementara itu, bagi Bilbao, hasil ini membuat tim besutan pelatih Gaizka Garitano tertahan di posisi ke-10 dengan nilai 38.

Hasil pertandingan pekan ke-28 hingga Minggu pagi WIB: Sevilla 2 vs Real Betis 0; Granada 2 vs Getafe 1; Valencia 1 vs Levante 1; Espanyol 2 vs Deportivo Alaves 0; Celta Vigo 0 vs Villarreal 1; Leganes 1 vs Real Valladolid 2; Mallorca 0 vs Barcelona 4; Athletic Bilbao 1 vs Atletico Madrid 1.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol atletico madrid athletico bilbao

Sumber : LaLiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top