Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Espanyol Tundukkan 10 Pemain Alaves

Espanyol membekuk tamunya Alaves di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (13/6/2020), yang harus bermain dengan 10 pemain.
Pemain Espanyol Wu Lei/Reuters-Albert Gea
Pemain Espanyol Wu Lei/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Espanyol membekuk tamunya Alaves di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (13/6/2020), yang harus bermain dengan 10 pemain. Kemenangan ini membuat Espanyol menyalakan asa menghindari degradasi sebagai pembuka kembalinya La Liga  setelah ditangguhkan oleh pandemi Covid-19 selama tiga bulan terakhir.

Tampil di Stadion RCDE yang tak dihadiri penonton demi mencegah persebaran Covid-19, Espanyol menang 2-0 lewat gol Bernardo Espinosa dan Wu Lei, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu memang belum membuat Espanyol beranjak dari posisi juru kunci klasemen, tetapi raihan 23 poin membuat mereka kini menyamai koleksi Leganes (23) di urutan ke-19 serta kini hanya berjarak tiga poin untuk mengentaskan diri dari zona degradasi.

Sedangkan Alaves (32) tertahan di urutan ke-14, terancam tergusur oleh Real Valladolid (29) yang baru main nanti.

Tuan rumah mendapat keuntungan besar ketika kiper Alaves, Fernando Pacheco, diganjar hukuman kartu merah oleh wasit Pablo Gonzalez Fuertes karena memegang bola dengan tangannya di luar kotak penalti pada menit ke-20.

Kiper pengganti Roberto Gago yang masuk menggantikan Edgar sempat menggagalkan peluang bagus yang diperoleh Wu Lei pada menit ke-30.

Ketimpangan jumlah pemain akhirnya bisa dimanfaatkan oleh tuan rumah yang membuka keunggulan tepat di pengujung babak pertama kala umpan silang Adri Embarba berhasil diselesaikan oleh Espinosa pada menit ketiga injury time.

Dua menit memasuki babak kedua, Wu Lei menggandakan keunggulan Espanyol memanfaatkan umpan kiriman Embarba demi menaklukkan Roberto.

Espanyol terus berusaha memperbesar marjin keunggulan mereka, tetapi hingga peluit tanda laga usai berbunyi skor 2-0 tak berubah.

Hasil itu menjadi suntikan besar bagi Espanyol yang akan bertandang ke markas Getafe dalam pertandingan selanjutnya pada Selasa (16/6) waktu setempat (Rabu WIB), sedangkan Alaves bakal menjamu Real Sociedad dua hari berselang.

Susunan pemain Espanyol vs Alaves:

Espanyol (4-4-2): Oier Olazabal; Javi Lopez, Bernardo Espinosa, Leandro Cabrera, Didac Vila; Oscar Melendo (Matias Vargas), David Lopez (Ander Iturraspe), Marc Roca, Adri Embarba (Sergi Darder); Wu Lei (Raul de Tomas), Jonathan Calleri (Facundo Fereyra)
Pelatih: Abelardo

Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Navarro Ximo, Victor Languardia, Rodrigo Ely (Tomas Pina), Ruben Duarte; Victor Camarasa (Borja Sainz), Ljubomir Fejsa (Luis Rioja), Edgar (Roberto Gago), Aleix Vidal (Pere Pons); Martin Aguirregabiria, Oliver Burke
Pelatih: Asier Garitano

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper