Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tambah Satu Gol, Lionel Messi Mantapkan Posisi Top Skor La Liga

Mencetak satu gol ketika Barcelona menggasak Mallorca empat gol tanpa balas, Lionel Messi mengukuhkan posisinya sebagai top skor sementara La Liga Spanyol.
Lionel Messi (kiri) setelah menjebol gawang Mallorca dalam lanjutan La Liga./Twitter@FCBarcelona
Lionel Messi (kiri) setelah menjebol gawang Mallorca dalam lanjutan La Liga./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan FC Barcelona memulai kembali lanjutan La Liga yang sempat dihentikan akibat pandemi corona dengan kemenangan telak atas tuan rumah Real Mallorca 4 - 0.

Dalam pertandingan pada Minggu (14/6/2020) dini hari WIB di Stadion Son Moix, kapten tim asal Argentina Lionel Messi menyumbang satu gol dan dua assist.

Dalam pertandingan pekan ke-28 La Liga itu, Messi menyumbang gol keempat dengan memaksimalkan assist penyerang asal Uruguay Luis Suarez yang baru pulih dari cedera.

Itu merupakan gol ke-20 Messi sepanjang La Liga musim 2019–2020 ini. Luis Suarez menjadi pemasok gol kedua terbanyak untuk klub Katalunya tersebut dengan 11 kali menjebol gawang lawan.

Dengan demikian, jumlah gol Messi dan Suarez adalah 31 dan itu mencakup 46,26 persen dari seluruh gol yang sudah dicetak klub asuhan pelatih Quique Setien di pentas La Liga musim ini.

Jika Messi mampu mempertahankan posisinya sebagai top skor musim ini, itu merupakan yang ketujuh kali dia menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga.

Pemain yang 10 hari lagi berulang tahun ke-33 itu sebelumnya tampil sebagai top skor La Liga musim 2009–2010, 2011–2012, 2012–2013, 2016–2017, 2017–2018, dan 2018–2019. Jadi, dia akan menjadi top skor empat musim berturut-turut.

Berikut daftar pencetak gol La Liga:

20 Gol: Lionel Messi (Barcelona)

14 Gol: Karim Benzema (Real Madrid)

11 Gol: Lucas Perez (Deportivo Alaves), Lucas Ocampos (Sevilla), Roger Marti (Levante), Gerard Moreno (Villarreal), Luis Suarez (Barcelona)

10 Gol: Angel Rodriguez (Getafe)

9 Gol: Maxi Gomez (Valencia), Lorenzo Moron (Real Betis), Ezequiel Avila (Osasuna). Joselu Mato Sanmartin (Deportivo Alaves), Ante Budimir (Mallorca), Willian Jose (Real Sociedad), Iago Aspas (Celta Vigo), Raul García (Athletic Bilbao).

8 Gol: Santi Cazorla (Villarreal), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Antoine Griezmann (Barcelona), Dani Parejo (Valencia), Jaime Mata (Getafe), Oscar Rodriguez (Leganes), Joaquin Sanchez (Real Betis), Alvaro Morata (Atletico Madrid).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper