Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jadwal Liga 1 Persebaya vs Persipura, Hansamu Paham Karakter Jacksen

Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan matchday ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya pada Jumat (2/8/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Agustus 2019  |  06:21 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata - Persebaya.id
Pemain Persebaya Surabaya Hansamu Yama Pranata - Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura dalam pertandingan matchday ke-12 Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya pada Jumat (2/8/2019).

Menjelang pertandingan yang disiarkan secara langsung Indosiar, stopper Persebaya Hansamu Yama Pranata mengaku sudah hafal karakter pelatih Persipura Jacksen F. Tiago. Dia menilai lini depan Persipura wajib diwaspadai.

Hansamu absen dalam enam pertandingan akibat cedera. Sekarang dia bertekad tampil maksimal saat Bajul Ijo menghadapi skuat berjuluk Mutiara Hitam. "Kondisi pulih dari cedera 90 persen, dan insyaallah siap main," ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi Persebaya.

Dia mengaku tidak ada persiapan khusus menghadapi Boaz Solossan dan kawan-kawan. “Melawan siapa pun persiapan kami sama. Tidak ada latihan khusus. Yang pasti, kami akan serius di pertandingan nanti."

Wajar saja apabila Hansamu mengaku memahami utuh karakter Jacksen Tiago lantaran dia merasakan arahan pelatih berpaspor Brasil itu selama tiga musim bermain di Barito Putera.

Menurut Hansamu, Jacksen memiliki karakter menyerang. "Semasa bermain, semua tahu dia penyerang andal. Jadi, tim yang dibesutnya selalu tampil menyerang.”

Me njamu lawan yang datang dari Papua, Persebaya tengah berupaya mengakhiri tren buruk tanpa kemenangan dalam lima pertandingan terakhir tanpa kemenangan.

Persebaya merasakan nikmatnya kemenangan terakhir pada 5 Juli lalu dengan skor telak 4 - 0 atas Persib Bandung. Setelah itu, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman mencatat tiga seri dan dua kalah.

Rentetan hasil tak elok tersebut membuat Persebaya tertahan di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 14.

Di sisi berseberangan, Persipura sedang dalam tren positif sejak ditangani Jacksen yang menggantikan Luciano Leandro akhir bulan lalu. Persipura berhasil memenangi dua laga terakhir setelah tujuh pertandingan sebelumnya tak pernah menang. Mereka kini menempati peringkat ke-12 dengan nilai 10.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga 1 persebaya persipura

Sumber : Persebaya.id & Soccerway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top