Barcelona Incar David Alaba dari Bayern Munchen

Barcelona membuka kemungkinan mengontrak pemain belakang David Alaba dari Bayern Munchen pada jendela transger musim panas ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juli 2019  |  07:08 WIB
Barcelona Incar David Alaba dari Bayern Munchen
David Alaba - Reuters/Dominic Ebenbichler

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona membuka kemungkinan mengontrak pemain belakang David Alaba dari Bayern Munchen pada jendela transger musim panas ini, menurut El Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana.

Juara Bundesliga Jerman Bayern Munchen telah memboyong Lucas Hernandez dalam kesepakatan bernilai 80 juta euro dari Atletico Madrid pada musim panas ini sehingga akan tercipta persaingan untuk mengisi nposisi bek kiri.

Alaba, bek Timnas Austria berdarah Nigeria, adalah pemain terbaru yang dikaitkan dengan Camp Nou, markas Barca, untuk menyediakan cadangan bagi Jordi Alba, bek kiri nomor satu jangka panjang di klub.

Selain Alaba, Barca juga membuka kemungkinan untuk mendatangkan Filipe Luis, yang kontraknya di Atletico Madrid tidak diperpanjang, dan Junior Firpo dari Real Betis.

Alaba sebenarnya baru akan keluar dari kontraknya dengan Bayern Munchen pada musim panas 2 tahun mendatang.

Setiap langkah Barca untuk mendatangkan salah satu dari tiga pemain tersebut akan berpengaruh terhadap kelanjutan karier bek sayap Juan Miranda yang merupakan produk akademi La Masia milik Barca tetapi selama ini hanya bermain untuk tim B.

Bayern Munchen telah merelakan kepergian sejumlah bintang mapan pada musim panas ini termasuk Franck Ribery, Arjen Robben, Mats Hummels, dan Alaba, 27 tahun, bisa menjadi yang terbaru.

Alaba adalah produk akademi sepak bola Bayern Munchen dan menandatangani kontrak pertama dengan klub Bavaria itu pada 2009 dan telah menjadi starter untuk tim dalam beberapa tahun terakhir, dengan fleksibilitasnya sebagai salah satu aset terbesarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bayern Munchen, Barcelona, Timnas Austria

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top