Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Austria vs Turki: Brace Demiral Loloskan Turkiye ke Perempat Final

Turki atau Turkiye menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Euro 2024 usai menggulingkan Austria di babak 16 besar.
Pemain Timnas Turki, Hakan Calhanoglu. Hasil Austria vs Turki: Brace Demiral Loloskan Turkiye ke Perempat Final /Reuters
Pemain Timnas Turki, Hakan Calhanoglu. Hasil Austria vs Turki: Brace Demiral Loloskan Turkiye ke Perempat Final /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Turki atau Turkiye menjadi tim terakhir yang lolos ke perempat final Euro 2024 usai menggulingkan Austria di babak 16 besar.

Bermain di Stadion Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari, Turki yang mengenakan seragam putih-putih berhasil menang dengan skor tipis 2-1 lewat brace dari Merih Demiral.

Turki yang didukung ribuan suporternya langsung menggebrak di awal pertandingan dengan mencetak gol cepat lewat Merih Demiral di menit pertama.

Berawal dari tendangan sudut, Demiral yang kini bermain di Liga Arab Saudi berhasil menceploskan bola ke gawang Austria yang dijaga Patrick Pentz.

Tertinggal 0-1, Austria berusaha membalas, namun hingga pertandingan berakhir di babak pertama, Turki tetap unggul 1-0 atas Austria.

Masuk di babak kedua, Demiral yang pernah bermain di Juventus kembali mencetak gol, kali ini pada menit 59.

Berawal dari tendangan sudut yang diambil Arda Guler, Demiral memenangkan pertarungan udara melawan Philip Lienhart kemudian bisa mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Turki yang diasuh Vincenzo Montella memang kalah penguasaan bola 46% berbanding 54% dibanding Austria. Namun Turkiye berhasil unggul 2-0 atas Austria.

Keunggulan Turki tidak bertahan lama, sembilan menit kemudian Michael Gregoritsch berhasil merobek gawang lawan dengan kaki kirinya pada menit 68 memanfaatkan assist Stefan Posch.

 Montella mengganti dua pemainnya Guler dan Kenan Yildiz untuk menjaga keunggulan Turki dengan memasukkan Okau Yokuslu dan Kerem Okturkoglu pada menit 78.

Austria terus berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit 84 sundulan Christoph Baumgartner masih melebar dari gawang Turki.

Hingga pertandingan berakhir hasil Austria vs Turki tetap 1-2. Kemenangan ini membawa Turki lolos ke babak perempat final Euro 2024.

Di babak perempat final, Turki akan menghadapi Belanda yang menyingkirkan Rumania dengan skor 3-0. Pertandingan Belanda vs Turki akan digelar di Olympiastadion ada 7 Juli mendatang.

Susunan Pemain Austria vs Turki.

Austria: Pentz, Posch, Danso, Lienhart, Mwene, Seiwald, Sabitzer, Laimer, Baumgartner, Schmid, Arnautovic

Turki: Gunok, Muldur, Bardakci, Demiral, Bardakci, Ayhan, Yuksek, Yildiz, Yilmaz, Kokcu, Guler


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper