Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Legenda Roma Daniele de Rossi Merantau ke Argentina

Legenda Roma Daniele de Rossi dilaporkan terbang ke Argentina untuk petualangan baru dengan Boca Juniors akhir pekan ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  19:14 WIB
Daniele de Rossi - Reuters/Max Rossi
Daniele de Rossi - Reuters/Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda Roma Daniele de Rossi dilaporkan terbang ke Argentina untuk petualangan baru dengan Boca Juniors akhir pekan ini.

Menurut Sky Sport Italia, dia dalam proses pembahasan perincian akhir isi kontrak dan siap untuk melakukan perjalanan ke Buenos Aires, Argentina, pada akhir pekan ini.

Gelandang itu akan berusia 36 tahun pada akhir bulan ini dan dia berstatus bebas biaya transfer setelah Roma memilih untuk tidak memberinya kontrak lagi.

De Rossi sangat tergoda dengan pensiun, tetapi akan mendapatkan kesempatan untuk membuat impiannya menjadi kenyataan dengan bergabung dengan Boca Juniors dan bermain di La Bombonera, sebutan untuk markas Boca yang memiliki nama sebenarnya Stadion Alberto J. Armando.

Dia diharapkan menandatangani kontrak pada Sabtu atau Minggu, lalu mengenakan jersey Boca bernomor 16.

De Rossi merupakan jebolan akademi sepak bola milik AS Roma. Dia mendapatkan kontrak profesional pertamanya pada 2001.

Dia tak pernah pindah klub dan membela I Lupi alias Serigala, julukan Roma, selama 18 tahun sampai manajemen klub 2 bulan lalu memberi tahu tak ada perpanjangan kontrak lagi baginya.

De Rossi mempunyai catatan membela Roma dalam 616 pertandingan dengan mencetak 63 gol. Dia memiliki 117 caps untuk Timnas Italia dengan mengontribusi 21 gol sepanjang 2004 hingga 2017.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as roma boca juniors timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top