Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

18 Tahun di Roma, Daniele de Rossi Akhirnya Harus Pergi

Gelandang agresif AS Roma Daniele de Rossi akan mengakhiri kariernya setelah 18 tahun di klub Serie A itu.
Daniele de Rossi/Reuters-Stefano Rellandini
Daniele de Rossi/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang agresif AS Roma Daniele de Rossi akan mengakhiri kariernya setelah 18 tahun di klub Serie A itu di mana ia membuat 615 penampilan dan mencetak 63 gol di semua kompetisi.

Klub berjuluk Serigala itu menyatakan pertandingan terakhir Roma musim ini di kandang Parma akan menjadi yang terakhir bagi De Rossi, 35 tahun, untuk klub tersebut, tempatnya memulai karier profesional 18 tahun lalu setelah setahun sebelumnya bergabung di tim remaja.

Kepala Eksekutif Roma Guido Fienga mengatakan klub hanya memberi tahu De Rossi tentang keputusan mereka untuk tidak memperpanjang kontraknya.

"Saya meminta maaf kepada Daniele, atas nama klub, karena tidak berbicara dengannya lebih cepat, ini memang musim yang bermasalah. Klub menyadari kesalahan itu, tapi kami menghargai cara Daniele menerima keputusan itu," ujarnya pada Selasa (14/5/2019) malam WIB.

Fienga menawarkan Rossi untuk menjadi salah satu direktur di AS Roma, tetapi mantan gelandang bertahan Timnas Italia—dengan 117 caps dan 21 gol—itu memutuskan untuk memperpanjang karier bermainnya.

"Saya berterima kasih kepada direktur atas tawaran mereka, saya menghormati dan menghargainya, tapi saya masih merasa seperti pemain. Kelak saya ingin jadi pelatih. Pada titik ini saya tidak melihat diri saya sebagai direktur. Saya perlu pergi, belajar, dan belajar, ini perjalanan panjang," kata De Rossi.

Dia memenangi dua gelar Coppa Italia bersama Roma pada 2007 dan 2008, meskipun yang paling ia inginkan ialah mahkota Serie A 2010 ketika Roma memimpin klasemen dengan empat pertandingan tersisa tetapi disalip oleh Inter Milan di bawah pelatih Jose Mourinho.

Presiden klub James Pallotta mengaku menghormatin keputusan De Rossi menolak tawaran direktur dan memilih pindah ke klub lain.

“Kita akan meneteskan air mata ketika melihatnya terakhir mengenakan kaus Giallorossi (kuning merah) melawan Parma, tetapi kami menghormati keputusannya memperpanjang karier sebagai pemain, bahkan pada usianya menjelang 36, jauh dari Roma,” papar Pallotta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper