Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Liverpool Seri 1 - 1 Lagi, ManCity Rapatkan Jarak

Jarak Manchester City ke Liverpool di pucuk klasemen Liga Primer Inggris makin dekat setelah tim yang disebut terakhir dipaksa imbang West Ham 1 - 1.
Penyerang Liverpool Sadio Mane./Reuters-Carl Recine
Penyerang Liverpool Sadio Mane./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Jarak Manchester City ke Liverpool di pucuk klasemen Liga Primer Inggris makin dekat setelah tim yang disebut terakhir dipaksa imbang tuan rumah West Ham United dengan skor 1 - 1.

Bertarung dalam pertandingan penutup pekan ke-25 di Stadion Olimpiade London pada Selasa (5/2/2019) pagi WIB, Sadio Mane membuka keunggulan Liverpool pada menit ke-22 dengan memaksimalkan assist James Milner yang lolos dari jebakan offside.

Namun, keunggulan tim tamu dari Merseyside tak bertahan lama. Hanya dalam rentang waktu 6 menit, West Ham United, yang ditukangi pelatih asal Cile Manuel Pellegrini, berhasil menyamakan kedudukan melalui kontribusi Michail Antonio dengan assist Felipe Anderson.

Ini merupakan raihan imbang kedua beruntun bagi The Reds, julukan Liverpool, setelah dalam pertandingan pekan ke-24 pada Jumat (31/1/2019) pagi WIB dipaksa imbang juga dengan skor 1 - 1 ketika menjamu Leicester City. Gol Liverpool saat itu juga dicetak Mane.

Akibat kegagalan mendulang kemenangan di markas West Ham United, jarak nilai Liverpool dengan juara bertahan Manchester City di peringkat kedua pun mendekat menjadi hanya 3. Liverpool mengoleksi nilai 62, sedangkan ManCity 59. Di laga pekan ke-25, City membekuk Arsenal dengan skor 3 - 1.

Dengan selisih 3 poin, City berpeluang menggusur Liverpool dari puncak klasemen jika mampu menaklukkan Everton dalam pertandingan pekan ke-27 yang jadwalnya dipercepat menjadi Kamis (7/2/2019) mulai pk. 02.45 WIB, karena City unggul selisih gol 46 berbanding 41 dengan Liverpool.

Rangkaian pertandingan pekan ke-27 sebenarnya dijadwalkan berlangsung pada pekan terakhir Februari 2019, tetapi dipercepat karena City akan bertarung di final Piala Liga (EFL Cup/Carabao Cup) melawan Chelsea pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper