Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dibuang ManCity, Chelsea Sambar Caballero

Chelsea membuat boyongan pertama pada bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan penjaga gawang Willy Caballero dari Manchester City.
Willy Caballero/Reuters-Rebecca Naden
Willy Caballero/Reuters-Rebecca Naden

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Liga Primer Inggris Chelsea membuat boyongan pertama pada bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan penjaga gawang Willy Caballero dari Manchester City.

Chelsea mendapat Wilfredo Daniel Caballero Lazcano, begitu nama lengkap kiper asal Argentina itu, tanpa biaya alias bebas transfer seiring dengan habisnya masa kontrak di Manchester City.

Pemain berusia 35 tahun itu, termasuk di antara lima pemain senior yang meninggalkan Manchester City pada akhir musim 2016-2017 karena kontraknya tak diperpanjang oleh pelatih Pep Guardiola.

The Blues, julukan Chelsea, pun lantas bergerak cepat mengamankan tanda tangan pemain kelahiran Santa Elena, Argentina, itu dengan persyaratan yang tidak ditentukan.

Caballero akan membuktikan kemampuannya bersaing dengan kiper reguler Chelsea Thibaut Courtois untuk mendapat tempat di tim utama menyusul penjualan Asmir Begovic ke AFC Bournemouth.

“Saya sangat senang bergabung ke Chelsea, juara Inggris. Saya bertekad membantu tim meraih sukses lagi pada musim mendatang,” ungkap pemain bertinggi 1,86 meter itu.

Caballero menghabiskan waktu selama tiga musim di Manchester City. Dia berperan penting dalam final Piala Liga (EFL Cup) 2016 dengan menggagalkan tiga penalti Liverpool sehingga City menjadi juara.

Sebelum bermain bersama Manchester City, Caballero merumput bersama Boca Juniors, Arsenal Sarandi (Argentina), Elche, dan Malaga (Spanyol).

Dia sempat dua kali membela Timnas Argentina U-21 dan berperan penting membawa tim tersebut menjuarai Piala Dunia U-20 edisi 2001 yang digelar di negaranya, di final menaklukkan Ghana 3-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper