Hasil La Liga Spanyol: Messi Cetak Dua Gol, Barca vs Sociedad 3-2

FC Barcelona menang dengan skor tipis 3-2 atas Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 03:55 WIB
Para pemain Barcelona bersuka cita selepas menjebol gawang Real Sociedad - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona menang dengan skor tipis 3-2 atas Real Sociedad dalam pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu dini hari WIB (16/4/2017).

Barca harus tampil tanpa Neymar da Silva Santos Jr. yang menjalani skorsing akibat menerima kartu merah ketika tim Katalan itu kalah 0-2 dari Malaga pada game week sebelumnya dan kali ini posisinya diisi Paco Alcacer.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, sepanjang babak pertama Barcelona mendominasi jalannya pertandingan. Lionel Messi mencetak dua gol. Pada menit ke-17 Messi menuntaskan umpan pendek Luis Suarez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, skor 1-0.

Pada menit ke-37, Messi menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0, kali ini menyelesaikan bola rebound hasil tendangan Suarez yang masih sempat diblok penjaga gawang Sociedad Geronimo Rulli, skor 2-0.

Namun, Sociedad memberikan perlawanan hebat dan menolak menyerah dengan mudah. Pada menit ke-42, bek Barca Samuel Umtiti dipaksa membuat gol b unuh diri setelah tendangan pemain Sociedad Inigo Martinez melepas tendangan keras mengarah ke tubuh Umtiti dan bola masuk gawang Barca, 2-1.

Paco Alcacer mencetak gol ketiga Barca hanya berselang 2 menit kemudian setelah menerima umpan Messi. Tendangan keras Paco Alcacer mendatar menyilang menusuk sudut kiri bawah gawang Real Sociedad, 3-1.

Tetapi, Sociedad kembali menunjukkan perlawanan hebat dan menambah gol pada injury time babak pertama melalui sontekan Xabi Prieto dengan memanfaatkan umpan lambung Willian Jose. Skor 3-2 untuk Barca hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, permainan masih berjalan dengan tensi tinggi walaupun pada akhirnya tak ada tambahan gol yang terjadi.

Real Sociedad semakin mampu mengimbangi permainan Barca. Bahkan beberapa nkali tim tamu mempunyai peluang yang membuat penjaga gawang Barca Mar-Andre ter Stegen bekerja keras.

Barca sebenarnya layak mendapat hadiah penalti ketika Messi terlihat jelas didorong hingga terjatuh di area kotak terlarang Real Sociedad oleh Asier Illarramendi. Namun, wasit Juan Martinez memutuskan kejadian tersebut tal layak diganjar dengan hukuman penalti.

Laga seru hingga menit-menit akhir. Pada injury time, masing-masing tim pun masih memiliki satu peluang. Sociedad mempunyai peluang emas ketika bek yang membantu serangan Yuri Berchiche cukup terbuka di depan gawang Barca, namun tendangan kerasnya melayang tipis di atas mistar.

Selang semenit kemudian, giliran Luis Suarez yang sudah berhadapan dengan kiper Sociedad Rulli, namun sontekannya masih dapat ditepis penjaga gawang asal Argentina tersebut hingga skor akhir 3-2 untuk tuan rumah.

Dengan tambahan 3 angka, Barca mempertahankan jarak 3 angka di belakang pemimpin klasemen Real Madrid yang beberapa jam sebelumnya juga hanya bisa menang tipis 3-2 atas tim papan bawah Sporting Gijon. Nilai Barca 72, sedangkan Madrid 75.

Sementara bagi Real Sociedad, kekalahan ini menahan mereka di peringkat ketujuh dengan nilai 52.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Athletic Bilbao 5 vs Las Palmas 1; Deportivo La Coruna 2 vs Malaga 0; Sporting Gijon 3 vs Real Madrid 3; Atletico Madrid 3 vs Osasuna 0; Barcelona 3 vs Real Sociedad 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 April:

17:00   Leganes vs Espanyol

21:15   Valencia vs Sevilla

23:30   Real Betis vs Eibar

Senin, 17 April:

01:45   Granada vs Celta Vigo

Selasa, 18 April:

01:45   Deportivo Alaves vs Villarreal.

Tag : real madrid, barcelona, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top