Babak I, Barca vs Sociedad 3-2, Messi 2 Gol

FC Barcelona untuk sementara unggul dengan skor tipis 3-2 atas Real Sociedad hingga turun minum pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 02:48 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona untuk sementara unggul dengan skor tipis 3-2 atas Real Sociedad hingga turun minum pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu dini hari WIB (16/4/2017).

Barca harus tampil tanpa Neymar da Silva Santos Jr. yang menjalani skorsing akibat menerima kartu merah ketika tim Katalan itu kalah 0-2 dari Malaga pada game week sebelumnya dan kali ini posisinya diisi Paco Alcacer.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, Lionel Messi mencetak dua gol sepanjang babak pertama. Pada menit ke-17 Messi menuntaskan umpan pendek Luis Suarez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, skor 1-0.

Pada menit ke-37, Messi menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0, kali ini menyelsaikan bola rebound hasil tendangan Suarez yang masih sempat diblok kiper Sociedad Geronimo Rulli, skor 2-0.

Namun, Sociedad memberikan perlawanan hebat dan menolak menyerah dengan mudah. Pada menit ke-42, bek Barca Samuel Umtiti dipaksa membuat gol b unuh diri setelah tendangan pemain Sociedad Inigo Martinez melepas tendangan keras mengarah ke tubuh Umtiti dan bola masuk gawang Barca, 2-1.

Paco Alcacer mencetak gol ketiga Barca hanya berselang 2 menit kemudian setelah menerima umpan Messi. Tendangan keras Paco Alcacer mendatar menyilang menusuk sudut kiri bawah gawang Real Sociedad, 3-1.

Tetapi, Sociedad kembali menunjukkan perlawanan hebat dan menambah gol pada injury time babak pertama melalui sontekan Xabi Prieto dengan memanfaatkan umpan lambung Willian Jose. Skor 3-2 untuk Barca hingga akhir babak pertama.

Tag : barcelona, liga spanyol
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top