Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Babak I, Barca vs Sociedad 3-2, Messi 2 Gol

FC Barcelona untuk sementara unggul dengan skor tipis 3-2 atas Real Sociedad hingga turun minum pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Sergio Perez
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan FC Barcelona untuk sementara unggul dengan skor tipis 3-2 atas Real Sociedad hingga turun minum pertandingan pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada Minggu dini hari WIB (16/4/2017).

Barca harus tampil tanpa Neymar da Silva Santos Jr. yang menjalani skorsing akibat menerima kartu merah ketika tim Katalan itu kalah 0-2 dari Malaga pada game week sebelumnya dan kali ini posisinya diisi Paco Alcacer.

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh SCTV, Lionel Messi mencetak dua gol sepanjang babak pertama. Pada menit ke-17 Messi menuntaskan umpan pendek Luis Suarez dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, skor 1-0.

Pada menit ke-37, Messi menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0, kali ini menyelsaikan bola rebound hasil tendangan Suarez yang masih sempat diblok kiper Sociedad Geronimo Rulli, skor 2-0.

Namun, Sociedad memberikan perlawanan hebat dan menolak menyerah dengan mudah. Pada menit ke-42, bek Barca Samuel Umtiti dipaksa membuat gol b unuh diri setelah tendangan pemain Sociedad Inigo Martinez melepas tendangan keras mengarah ke tubuh Umtiti dan bola masuk gawang Barca, 2-1.

Paco Alcacer mencetak gol ketiga Barca hanya berselang 2 menit kemudian setelah menerima umpan Messi. Tendangan keras Paco Alcacer mendatar menyilang menusuk sudut kiri bawah gawang Real Sociedad, 3-1.

Tetapi, Sociedad kembali menunjukkan perlawanan hebat dan menambah gol pada injury time babak pertama melalui sontekan Xabi Prieto dengan memanfaatkan umpan lambung Willian Jose. Skor 3-2 untuk Barca hingga akhir babak pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper