Hasil Liga Spanyol: Menang 3-0, Atletico Amankan Slot Liga Champions

Atletico Madrid bertahan di slot langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan setelah menggasak penghuni dasar klasemen Osasuna 3-0.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2017 03:12 WIB
Yannick Carrasco (tengah) setelah mencetak gol Atletico Madrid ke gawang Osasuna - Twitter Atletico Madrid

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid bertahan di slot langsung fase grup Liga Champions Eropa musim depan setelah menggasak penghuni dasar klasemen Osasuna dengan skor telak 3-0 dalam pekan ke-32 Divisi Primer La Liga Spanyol yang berlangsung pada Minggu dini hari WIB (16/4/2017).

Bermain di hadapan sekitar 44.000 pendukungnya di Stadion Vicente Calderon di Kota Madrid, tuan rumah Atletico, yang tampil tanpa bombger Antoine Griezmann yang sengaja diistirahatkan pelatih Diego Simeone, menggasak tamunya tiga gol tanpa balas, dua di antaranya dicetak Yannick Carrasco.

Selain dua gol Carrasco, laga ini juga ditandai dengan kegagalan dua eksekusi penalti tuan rumah secara beruntun dalam 2 menit menjelang laga usai ketika skor sudah 3-1.

Carrasco membawa Atletico unggul 2-0 lewat dua golnya pada menit ke-30 dan 47. Filipe Luis mencetak gol ketiga pada menit ke-61.

Pada menit ke-89, wasit Mario Melero menunjuk titik putih pertama setelah penyerang Atletico Angel Correa dijatuhkan kiper Osasuna Salvatore Sirigu. Namun eksekusi Carrasco dapat dimentahkan Sirigu.

Semenit kemudian, Atletico kembali mendapat hadiah penalti, karena handsball Miguel de las Cuevas. Kali ini eksekusi Thomas Partey juga dapat dihadang Sirigu, sehingga skor tetap 3-1.

Dengan hasil itu, Atletico mengamankan posisi ketiga dengan nilai 65 atau 4 angka meninggalkan peringkat keempat Sevilla yang belum memainkan laga pekan ke-32.

Tim yang finis di peringkat ketiga akan diganjar dengan tiket otomatis masuk fase grup Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan peringkat keempat harus menang play-off melawan wakil negara lain untuk masuk fase grup.

Berikut hasil pertandingan pekan ke-32 La Liga hingga Minggu dini hari WIB: Athletic Bilbao 5 vs Las Palmas 1; Deportivo La Coruna 2 vs Malaga 0; Sporting Gijon 3 vs Real Madrid 3; Atletico Madrid 3 vs Osasuna 0.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 16 April:

01:45   Barcelona 3 vs Real Sociedad 2 (hingga menit ke-70)

17:00   Leganes vs Espanyol

21:15   Valencia vs Sevilla

23:30   Real Betis vs Eibar

Senin, 17 April:

01:45   Granada vs Celta Vigo

Selasa, 18 April:

01:45   Deportivo Alaves vs Villarreal.

Sumber : Reuters

Tag : liga spanyol, atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top