Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

JADWAL LIGA SPANYOL: Laga Berat Barca & Madrid, Atletico Bakal Pesta

Divisi Primer La Liga Spanyol memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-30. Dua klub jagoan FC Barcelona dan Real Madrid CF harus melewati laga yang diprediksi berjalan sengit.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Maret 2016  |  19:38 WIB
Lionel Messi, bersama Barcelona pekan ini menjalani laga tak mudah - Reuters/Vincent West
Lionel Messi, bersama Barcelona pekan ini menjalani laga tak mudah - Reuters/Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Pentas Divisi Primer La Liga Spanyol memasuki rangkaian pertandingan matchday ke-30. Dua klub jagoan FC Barcelona dan Real Madrid CF harus melewati laga yang diprediksi berjalan sengit.

Barca, yang tengah memimpin klasemen dengan koleksi nilai 75 dan dalam posisi yang relatif aman lantaran peringkat kedua Atletico Madrid berada 8 angka di belakangnya, bertandang ke Stadion El Madrigal, markas Villarreal.

Sebenarnya tuan rumah sedang keadaan limbung lantaran dihantam dalam dua laga terakhir, namun dipastikan tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu akan berusaha keras balik ke jalur kemenangan demi mempertahankan peringkat keempat yang bermakna selembar tiket ke jalur play off Liga Champions.

Apabila kembali menelan kekalahan, Villarreal akan semakin dikejar oleh Sevilla yang untuk sementara menemparti posisi kelima dengan rentang perolehan 5 angka, 53 berbanding 48.

Semangat untuk bertahan di posisi keempat dari Villarreal itulah yang mesti diwaspadai oleh segenap skuat asuhan pelatih Luis Enrique apabila tetap terus ingin menjaga jarak angka yang jauh dari buruan Atletico Madrid.

Rebutan masuk slot Liga Champions juga yang hampir dipastikan bakal menjadikan Sevilla sebagai lawan tangguh di Santiago Bernabeu melawan tuan rumah Real Madrid.

Setiap pertandingan akan dianggap sebagai final bagi Sevilla untuk merebut tiket Liga Champions meskipun jalur lain bisa ditempuh dengan carar mempertahankan gelar juara Liga Europa.

Kekukuhan hati Sevilla jelas terlihat ketika mereka menaklukkan Villarreal—yang menjadi lawan head ti head berevbut slot keempat klasemen—pada matchday sebelumnya dengan skor 4-2 setelah sempat tertinggal 1-2 dan itu sangat mungkin kembali diperlihatkan di hadapan Real Madrid.

Sementara itu, Atletico Madrid sebaliknya mendapat lawan empuk yakni Sporting Gijon yang praktis tinggal menunggu waktu untuk terdegradasi.

Dengan bekal Sporting Gijon kekalahan dalam empat l;aga terakhir dan tak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir, agaknya Atletico akan berpesta kemenangan dengan banyak gol di Stadion Molinon.

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-30 (dalam WIB) dan silakan klik di sini untuk mengetahui rancangan siaran langsungnya:

Sabtu, 19 Maret:

02:30   Getafe vs Eibar

22:00   Sporting Gijon vs Atletico Madrid

Minggu, 20 Maret:

00:15   Real Sociedad vs Las Palmas

00:15   Granada vs Rayo Vallecano

02:30   Deportivo La Coruna vs Levante

04:00   Real Betis vs Malaga

18:00   Espanyol vs Athletic Bilbao

22:00   Villarreal vs Barcelona

Senin, 21 Maret:

00:15   Valencia vs Celta Vigo

02:30   Real Madrid vs Sevilla.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid barcelona atletico madrid jadwal siaran langsung bola

Sumber : LigaBBVA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top