Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia: Hattrick Icardi Bawa Inter Sikat Milan

Penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, mencetak hattrick yang mengantar Inter Milan menaklukkan AC Milan 3-2.
Bomber Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Stefano Rellandini
Bomber Inter Milan Mauro Icardi/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang asal Argentina, Mauro Icardi, mencetak hattrick yang mengantar Inter Milan menaklukkan AC Milan 3-2 dalam laga Derby della Madonnina (Derby Milan) pada pekan kedelapan Serie A Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin dini hari WIB (16/10/2017).

Kemenangan itu membuat Inter Milan yang dilatih Luciano Spalletti menempati peringkat dua klasemen sementara dengan 22 poin sekaligus mempertahankan status belum terkalahkan.

Sebaliknya, AC Milan yang mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu merosot ke peringkat 10 dengan hanya mengumpulkan 12 poin dari delapan laga.

Pada awal pertandingan, Inter langsung tancap gas dengan serangan-serangan yang dibangun Antonio Candreva dari sayap kanan. Candreva bahkan nyaris membawa I Nerrazzuri unggul andai sepakan keras dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang pada menit 13.

Joao Miranda memiliki peluang emas saat menerima bola dari Ivan Perisic yang beroperasi di sayap kiri, sayang tandukannya tidak tepat sasaran.

Sentuhan pertama Icardi di kotak penalti AC Milan berbuah gol pada menit 28. Gol itu bermula dari umpan Borja Valero kepada Candreva yang langsung mengirimkan assist kepada Icardi yang menaklukkan dua bek Milan untuk menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Gianluigi Donnarumma.

Namun AC Milan membalas 1-1 melalui sepakan Suso yang merangsek dari sisi sayap hingga ke pertahanan Inter Milan kemudian melepaskan sepakan melengkung yang melewati tangan Samir Handanovic pada menit 56.

Tendangan voli Mauro Icardi yang memaksimalkan umpan akurat Ivan Perisic kembali membawa Inter Milan memimpin 2-1 pada menit 63.

AC Milan memiliki peluang emas saat Andre Silva yang lolos dari pengawalan menerima umpan silang lalu melancarkan tendangan voli, sayang arah bola melenceng dari target pada menit 67.

Milan akhirnya menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 berkat gol Giacomo Bonaventura yang dicetak dari sentuhan jarak dekat pada menit 81 setelah menerima umpan Fabio Borini.

Inter akhirnya mengemas kemenangan 3-2 berkat tendangan penalti Mauro Icardi menyusul pelanggaran Rodriguez kepada Danilo D'Ambrosio pada menit 90.

Skor 3-2 bertahan hingga wasit Paolo Tagliavento meniup peluit tanda pertandingan telah usai.

Hasil pekan kedelapan hingga Senin dini hari WIB: Juventus 1 vs Lazio 2; AS Roma 0 vs Napoli 1; Fiorentina 2 vs Udinese 1; Bologna 2 vs SPAL 1; Cagliari 2 vs Genoa 3; Crotone 2 vs Torino 2; Sampdoria 3 vs Atalanta Bergamo 1; Sassuolo 0 vs Chievo Verona 0; Inter Milan 3 vs AC Milan 2.

Jadwal berikutnya : Selasa, 17 Oktober 01:45 WIB  Hellas Verona vs Benevento.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper