Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer Liga Italia: Punteun Scudetto, Juventus Dapatkan Koopmeiners

Setelah melewati negosiasi panjang dan alot, Juventus dan Atalanta akhirnya mencapai kesepakatan transfer Teun Koopmeiners.
Pemain Juventus REUTERS-Massimo Pinca
Pemain Juventus REUTERS-Massimo Pinca

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melewati negosiasi panjang dan alot, Juventus dan Atalanta akhirnya mencapai kesepakatan transfer Teun Koopmeiners.

Juventus sudah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Atalanta, sehingga gelandang asal Belanda itu akan menjalani tes kesehatan besok.

Beberapa sumber Italia mengabarkan kedua klub telah mencapai kesepakatan terkait transfer gelandang asal Belanda tersebut.

Fabrizio Romano mengatakan bahwa biaya transfer yang dikeluarkan Juventus adalah 52 juta euro ditambah 7 juta euro untuk bonus dan segala macam. t

Romeo Agresti, Sky, dan La Gazzetta dello Sport mengonfirmasi bahwa kesepakatan sudah tercapai. Menurut surat kabar berwarna merah muda itu, pemain berusia 26 tahun itu akan menjalani tes medis pada hari Rabu.

Kesepakatan ini merupakan angin segar untuk kubu Bianconeri karena Koopmeiners telah menjadi target utama Juventus musim panas ini.

Koopmeiners bahkan sempat menolak berlatih bersama Atalanta dan mendesak klubnya untuk menjual dirinya ke Juventus.

Koopmeiners tidak terlibat dalam pertandingan Atalanta melawan Real Madrid di Piala Super Eropa dan dua pertandingan pembuka Liga Italia melawan Lecce dan Torino.

Koopmeiners bergabung dengan Atalanta dengana nilai transfer hanya 14 juta euro dari AZ Alkmaar pada tahun 2021.

Pemain dengan nomor punggung tujuh itu mencetak 29 gol dan memberikan 15 assist dalam 129 pertandingan bersama La Dea dan memenangkan Liga Europa musim lalu.

Kedatangan Koopmeiners merupakan bagian revolusi Juventus yang sudah mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Douglas Luiz, Khéphren Thuram, dan Michele de Gregorio.

Tidak hanya pemain, Juventus bahkan mengganti pelatih Massimiliano Allegri dengan Thiago Motta.

Alhasil, kini Juventus tampil trengginas di Liga Italia dengan meraih dua kemenangan, mencetak enam gol tanpa kebobolan.

Kedatangan Koopmeiners diprediksi akan membuat Juventus menjadi kandidat kuat meraih gelar Scudetto musim ini.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper