Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer: Persib Lepas Alberto Rodriguez, Bek Kroasia Jadi Pengganti

Persib Bandung mengakhiri kerja sama dengan bek asal Spanyol Alberto Rodriguez dan mendatangkan pemain asal Kroasia Mateo Kocijan.
Persib Bandung resmi melepas Alberto Rodriguez dan merekrut Mateo Kocijan pada bursa transfer Liga 1 2024-2025 / Dok Persib.
Persib Bandung resmi melepas Alberto Rodriguez dan merekrut Mateo Kocijan pada bursa transfer Liga 1 2024-2025 / Dok Persib.

Bisnis.com, BANDUNG — Persib Bandung mengakhiri kerja sama dengan bek asal Spanyol Alberto Rodriguez dan mendatangkan pemain asal Kroasia Mateo Kocijan pada bursa transfer Liga 1 2024-2025.

Alberto Rodriguez Martin memilih hijrah ke klub lain ketimbang memperpanjang kontrak bersama Persib Bandung yang baru saja ia antarkan ke podium juara Liga 1 2023-2024, Rabu (3/7/2024).

Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan, mengatakan sebenarnya tim berjulukan Maung Bandung ini ingin kembali menggunakan tenaga pemain asal Spanyol tersebut pada musim depan.

Namun, bek 31 tahun itu ternyata punya pilihan lain. Pemain kelahiran Las Palmas de Gran Canaria ini memilih hijrah ke klub lain.

"Kebersamaan singkat yang benar-benar sangat berkesan. Terima kasih atas kontribusi besarnya memperkokoh lini pertahanan Persib hingga bisa menjadi juara pada musim lalu," ujar Adhitia Putra Herawan.

Alberto didatangkan ke Persib pada awal Liga 1 2023-2024. Kedatangannya memperkokoh lini pertahanan Pangeran Biru bersama Nick Kuipers, Achmad Jufriiyanto, Victor Igbonefo dan Kakang Rudianto.

Sempat menjalani masa adaptasi, Alberto akhirnya benar-benar menjadi tembok kokoh lini pertahanan Persib di era kepelatihan Bojan Hodak. Sepanjang musim, Rodriguez tampil dalam 33 pertandingan, termasuk 4 partai di babak Championships Series.

"Hatur nuhun atas kerja keras dan dedikasinya selama memperkuat Persib. Tetap sukses bersama klub barunya," kata Adhit.

Persib langsung mengumumkan pengganti Alberto Rodriguez. Bek asal Kroasia Mateo Kocijan resmi berseragam Maung Bandung musim depan.

Adhit menjelaskan, perekrutan Kocijan merupakan hasil evaluasi dan rekomendasi pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan pemain di lini pertahanan.

"Pelatih membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat lini pertahanan. Pilihan dan rekomendasi yang disampaikan pelatih adalah Mateo Kocijan," tutur Adhit.

Pertimbangan lain yang disampaikan Bojan, selain sebagai bek tengah, Kocijan juga terbiasa dimainkan sebagai gelandang bertahan.

Sebelum bergabung dengan Persib, Kocijan tercatat sebagai pemain klub Superliga Albania, FK Partizani, pada musim 2023/2024. Klub lain yang pernah dibelanya di Kroasia antara lain Slaven Belupo Koprivnica dan NK Borac Imbriovec.

Adhit berharap, Kocijan bisa memberikan kontribusi besar buat Persib di Liga 1 2024-2025. Sebab, pada musim ini Persib punya tugas berat untuk mempertahankan gelar juara yang direngkuh pada Liga 1 musim 2023-2024.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper