Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Persebaya vs Persita: Uston Tidak Ingin Bajul Ijo Alami Phobia GBT

Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi tak mau terlena dengan kondisi Persita yang belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir.
Tim Persebaya/Liga Indonesia
Tim Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya menatap serius persiapan menghadapi laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu (12/8) sore.

Keberhasilan mengakhiri rentetan hasil buruk di lima laga sebelumnya saat berhasil mempecundangi Bhayangakara Presisi Indoensia FC pekan lalu akan coba dilanjutkan saat menjamu Persita.

Apalagi lawan tengah dalam kondisi kurang ideal setelah di tiga laga terakhirnya belum meraih kemenangan.

Sementara bagi Persebaya laga home melawan Persita adalah kesempatan bagi Ze Valente dkk untuk mempersembahkan kemenangan perdana di laga home pada suporter mereka.

Karena dari tiga laga home yang telah dilakoni, Persebaya belum bisa mempersembahkan kemenangan. Mereka justru mendapatkan hasil minor dengan torehan dua kali seri dan sekali kalah.

Tetapi Carataker Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi tak mau terlena dengan kondisi Persita yang belum meraih kemenangan di tiga laga terakhir. Apalagi Persebaya terbebani dengan kewajiban memenangkan laga home.

Dia lebih memilih fokus mempersiapkan tim dan meminta para pemain Persebaya untuk tampil kerja keras seperti laga melawan Bhayangkara FC demi mendapatkan hasil positif.

“Memang kondisi Persita, tiga kali pertandingan belum menang. Tapi itu bukan menjadi tolok ukur karena sepak bola bukan matematika. Jadi sepak bola itu tidak di atas kertas tapi dibuktikan di lapangan,” tegas pelatih berusia 45 tahun itu.

“Kita lihat di lapangan saja, yang penting jangan sampai ada istilah GBT phobia. Begitu kita main di kandang menjadi ketakutan sendiri,” imbuhnya.

Selain itu Kapten Persebaya, Reva Adi Utama juga berharap suporter Persebaya, Bonek dapat memenuhi setiap sudut tribun Stadion GBT dan memberikan dukungan sebagai motivasi tambahan bagi pemain untuk bisa mengalahkan Persita.

“Harapan kami Bonek datang ke GBT untuk mendukung kita karena itu salah satu tambahan energi pemain,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper