Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Balik ke Jalur Kemenangan, Persebaya Menang Tipis Atas Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia.
Tim Persebaya/Liga Indonesia
Tim Persebaya/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya kembali ke jalur kemenangan seusai menekuk Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada pekan ke-7 Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa.

Pada pertandingan ini Bhayangkara FC empat unggul terlebih dahulu melalui Sani Rizki Fauzi, namun Persebaya Surabaya mampu bangkit berkat gol Bruno Moreira dan Sho Yamamoto, demikian catatan Liga Indonesia.

Kemenangan ini mengantarkan Persebaya Surabaya naik ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 8 poin dari tujuh laga, sedangkan Bhayangkara FC masih tertahan di peringkat 17 dengan torehan empat poin.

Bhayangkara FC sebenarnya tampil dominan dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan 16 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Persebaya Surabaya dapat memaksimalkan peluang yang didapatkan.

Persebaya mendapatkan peluang terlebih dahulu pada babak pertama melalui tendangan keras Paulo Victor yang masih menghantam mistar gawang Bhayangkara FC.

Selanjutnya Bhayangkara FC yang memiliki peluang melalui tendangan bebas Matias Mier, namun bola masih menyamping dari gawang Persebaya yang dijaga oleh Ernando Ari.

Bhayangkara FC berhasil mencuri keunggulan pada menit ke-20 berkat gol yang dicetak oleh Sani Rizki Fauzi memanfaatkan bola liar di depan gawang Persebaya sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persebaya tidak tinggal diam dan langsung memberikan ancaman melalui sepakan Bruno Moreira, namun bola masih menghantam mistar gawang.

Skuad Bajul Ijo akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-26 berkat gol Bruno Moreira setelah menerima umpan Andre Oktaviansyah sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Pada sisa waktu babak pertama kedua tim saling bermain menyerang dan memberikan ancaman, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Selanjutnya pada babak kedua Bhayangkara FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memberikan ancaman lewat tendangan Crislan Henrique yang masih melambung tipis di atas mistar gawang Persebaya.

Sani Rizki memiliki peluang untuk mencatatkan gol kedua pada laga ini, akan tetapi tendangan kerasnya masih dapat dihalau Ernando Ari.

Persebaya dapat berbalik unggul pada menit ke-64 setelah tendangan keras Sho Yamamoto tak dapat dibendung oleh kiper Bhayangkara FC Awan Setho sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Pada sisa waktu babak kedua Bhayangkara FC terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang, namun hingga peluit panjang berbunyi skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya akan menjamu Persita Tangerang, Sabtu (12/8), sedangkan Bhayangkara FC akan bertandang ke markas PSS Sleman, sehari setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper