Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Badan Wasit Liga Inggris Bakal Dalami Dugaan Hakim Garis Menyikut Bek Liverpool

Kejadian itu terjadi saat jeda babak pertama ketika Robertson mendatangi Hatzidakis dan meraih tangannya.
Bek kiri Liverpool Andy Robertson/Reuters-Carl Recine
Bek kiri Liverpool Andy Robertson/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Badan wasit Liga Inggris (PGMOL) bakal meninjau insiden dugaan sikutan yang dilakukan hakim garis Constantine Hatzidakis terhadap bek Liverpool Andrew Robertson dalam pertandingan Liga Premier melawan Arsenal, Minggu waktu setempat.

Kejadian itu terjadi saat jeda babak pertama ketika Robertson mendatangi Hatzidakis dan meraih tangannya. Melalui tayang televisi asisten wasit itu mengangkat lengannya dan mengayunkan ke arah bek berkebangsaan Skotlandia itu.

Robertson marah dan melayangkan protes namun usahanya berujung kartu kuning yang diberikan oleh wasit Paul Tierney.

Melansir dari ESPN, PGMOL mengetahui insiden yang melibatkan asisten wasit Constantine Hatzidakis dan bek Liverpool Andrew Robertson di babak pertama pada pertandingan Liverpool melawan Arsenal di Anfield. Mereka akan meninjau masalah ini secara penuh setelah pertandingan selesai.

Setelah kejadian itu tidak ada tindakan yang diambil untuk asisten wasit yang tetap menjalankan tugasnya di pinggir lapangan sampai laga usai.

"Saya tidak melihatnya. Saya rasa rekaman itu dapat menunjukkannya, tetapi saya tidak dapat berkomentar karena saya tidak melihatnya," komentar pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengenai insiden yang melibatkan pemainnya kepada ESPN.

Dalam pertandingan itu tim tuan rumah Liverpool ditahan imbang atas Arsenal, 2-2. The Reds sempat tertinggal melalui dua gol yang diperoleh The Gunners lewat sepakan Gabriel Martinelli ('8) dan Gabriel Jesus ('28).

Sebelum akhir babak pertama Liverpool memperkecil kedudukan lewat tandukan Mohamed Salah ('42). Salah sebenarnya memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui penalti menit ke-54 namun eksekusinya gagal.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan setelah sontekan Roberto Firmino gagal diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada menit ke-87.

Dengan hasil ini Liverpool tertahan di posisi delapan klasemen dengan raihan 44 poin dan semakin jauh dengan zona Liga Champions. Sementara Arsenal tetap di puncak klasemen dengan raihan 73 poin atau selisih enam poin dengan Manchester City di peringkat dua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper