Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Borneo FC vs Persita 9 September, Line Up, Preview, H2H

Jadwal Pertandingan Borneo FC vs Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1, Jumat (9/9/2022), di Stadion Segiri. Ini Prediksi Skor Borneo FC vs Persita.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 September 2022  |  09:22 WIB
Prediksi Skor Borneo FC vs Persita 9 September, Line Up, Preview, H2H
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Pertandingan Borneo FC vs Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1, Jumat (9/9/2022), di Stadion Segiri, Samarinda, mulai 18.15 WIB.

Tim asuhan Milomir Seslija mengincar kemenangan kandang saat berlaga di hadapan pendukungnya, sebagai momen kebangkitan kembali setelah kalah 3-2 di Persikabo 1973, Sabtu pekan lalu. 

Kekalalahan itu menghentikan rekor kemenangan lima kali yang didapat Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya sejak dikalahkan Barito Putera akhir Juli. 

Borneo FC juga membutuhkan tiga poin untuk tetap bisa bersaing di papan atas. Saat ini tim berjuluk Pesut Etam itu di urutan kedua klasemen sementara Liga 1 dengan 18 poin, terpaut empat angka dari Madura United yang meraih kemenangan atas Bhayangkara FC pada pekan kesembilan, Kamis. 

Di sisi Persita Tangerang, tim tamu juga datang membawa misi meraih poin demi bisa naik ke papan atas. Sekarang tim asuhan Alfredo Vera di peringkat keenam dengan 15 poin. 

Menghadapi Borneo di Samarinda tentu bukan pekerjaan mudah bagi Persita. Mereka selalu superior ketika menjamu lawannya yang bertandang. 

Tercatat, mereka selalu menang dalam lima pertandingan kandang di Liga 1 musim ini, Arema (3-0), Persib Bandung (4-1), Persebaya Surabaya (2-1), Dewa United (3-0) dan Persis Solo (2-1).

Namun, Borneo FC harus berhati-hati dalam mengawal sektor pertahanan. Sebab, bek tengah andalan mereka, Javlon Guseynov tak bisa dimainkan. 

Menurut asisten pelatih Bornei FC, Akhyar Ilyas, bek asal Uzbekistan itu masih harus menjalani sanksi larangan bermain yang masih tersisa satu laga. 

Absennya Javlon mengurangi kekuatan Pesut Etam dalam pertahanan. Hal itu terlihat di dua laga terakhir, mereka kebobolan empat gol. 

"Hukuman terakhir untuk Javlon masih saat melawan Persita. Insya Allah sudah bisa tampil saat melawan Bhayangkara FC," kata Akhyar Ilyas.

Tanpa Javlon Guseynov, duet Agung Prasetyo dan Diego Michiels sepertinya akan menjadi andalan di jantung pertahanan.

Di buku Persita Tangerang, Alfredo Vera juga sudah mengingatkan anak asuhnya untuk memperbaiki penyelesaian akhir. Ini menjadi persoalan serius yang dihadapi Persita ketika hendak membongkar pertahanan lawan.

Hal itu terlihat jelas ketika Persita menghadapi Madura United pada laga terakhir mereka pekan lalu. Saat itu, mereka takluk 0-1 karena gagal mengonversi peluang.

"Kami melawan Borneo FC juga harus lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir," kata Alfredo Vera.


"Kadang-kadang, itu bukan karena kami tidak tenang, tetapi lawan bermain tertutup dan bertahan dengan bagus. Jadi, kami tidak bisa apa-apa," ucap pelatih asal Argentina ini menambahkan.


Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Dwi Kuswanto; Leo Guntara, Agung Prasetyo, Diego Michiels, Muhammad Fathur Rahman; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Jonathan Bustos, Terens Puhiri; Matheus Pato

Pelatih: Milomir Seslija

Persita Tangerang (4-4-2): Dhika Bayangkara; Arif Setiawan, Yohannes Kandaimu, Agustin Cattaneo, Moh Toha; Elisa Basna, Ezequiel Vidal, Bae Sin-Yeong, Fareza Sudin; Ramiro Fergonzi, Wildan Ramdhani

5 Laga Terakhir Borneo FC

3 September 2022 - Persikabo vs Borneo FC: 3-2
28 Agustus 2022 - Borneo FC vs Persis: 2-1
23 Agustus 2022 - Borneo FC vs Dewa United: 3-0
19 Agustus 2022 - Borneo FC vs Persebaya: 1-0
12 Agustus 2022 - Persik Kediri vs Borneo FC: 1-2

5 Laga Terakhir Persita Tangerang

 2 September 2022 - Persita vs Madura United: 0-1
28 Agustus 2022 - Bhayangkara vs Persita: 2-3
24 Agustus 2022 - Persija vs Persita: 1-0
19 Agustus 2022 - Persita vs Persikabo: 5-3
14 Agustus 2022 - Persis vs Persita: 1-2

Prediksi Skor Borneo FC vs Persita Tangerang

Borneo FC sebagai tuan rumah dengan catatan yang apik dalam laga kandang di Liga 1 musim ini lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan melawan Persita Tangerang pada pekan kesembilan Liga 1 2022-2023. Berlaga di hadapan pendukungnya, Pesut Etam diprediksi bakal menang dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Borneo FC persita liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top