Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HASIL LIGA INGGRIS: Full Senyum, Manchester United Tekuk Arsenal 3-1

Hasil tersebut membuat Manchester United naik ke urutan kelima klasemen sementara Liga Inggris.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 September 2022  |  00:55 WIB
HASIL LIGA INGGRIS: Full Senyum, Manchester United Tekuk Arsenal 3-1
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag - RTLE. HASIL LIGA INGGRIS: Full Senyum, Manchester United Tekuk Arsenal 3/1
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United (MU) berhasil memperoleh kemenangan atas Arsenal dengan skor 3-1 di pertandingan pekan keenam Liga Inggris, di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (4/9) malam.

Klub berjuluk setan merah ini tampil mendominasi sejak awal laga. Namun, Arsenal mulai mencoba membangun serangan sejak menit ke-15. Bahkan, The Gunners meraih gol pertamanya oleh sepakan Gabriel Martinelli dari sisi kiri.

Sayangnya, gol tersebut menuai protes dari para penggawa MU lantaran diyakini adanya indikasi Eriksen dilanggar Odegaard sehingga wasit pun mengakomodir permintaan skuad Setan Merah dengan melihat tayangan ulang dan menganulir gol Martinelli karena terdapat pelanggaran dalam proses gol tersebut. Alhasil, skor kembali menjadi 0-0.

Memanfaatkan momentum tersebut, setan merah pun kembali membangun serangannya. Adapun, pada menit ke-35, Marcus Rashford memberikan umpan matang ke Antony yang berdiri bebas di sisi kanan.

Antony pun berhasil memberikan keunggulan di laga debutnya melalui tendangan yang gagal dihentikan Aaron Ramsdale sehingga Manchester United unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Antony pun ditarik dan digantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-56. Sayangnya, kehadiran pemain bernomor tujuh tersebut justru disambut dengan Bukayo Saka yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan pun menjadi 1-1

Kendati demikian, tidak lama bagi Manchester United untuk kembali berbalik unggul. Bruno melihat Rashford berdiri bebas di lini pertahanan Arsenal dan bola pun disodorkan kepadanya. Alhasil, tendangan Rashford berhasil menghujam gawang tim Meriam London.

Selanjutnya, Rashford kembali menambahkan namanya di papan skor usai mengonversi bola umpan dari Eriksen menjadi gol. Arsenal merespons gol kedua Rashford dengan memasukan tiga pemain baru. Skuad Arteta pun kembali membangun serangan.

Namun, pertahanan Manchester United begitu solid sehingga memastikan skor 3-1 untuk kemenangan Setan Merah hingga laga berakhir.

Hasil tersebut membuat Manchester United naik ke urutan kelima klasemen sementara. Bruno Fernandes dan kawan-kawan mengemas 12 poin dari enam pertandingan.

Adapun Arsenal tetap menduduki peringkat pertama meski mengalami kekalahan. The Gunners mengumpulkan 15 poin, terpaut satu angka dari Manchester City di urutan kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united arsenal Bruno Fernandes
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top