Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemain Juventus Diminta Tak Terbuai Pujian

Para punggawa Juventus diminta untuk rendah hati dan kerja keras serta fokus meningkatkan permainan demi meraih gelar juara musim ini.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  12:55 WIB
Pemain Juventus Diminta Tak Terbuai Pujian
Prediksi skor Juventus vs Inter Milan - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para pemain Juventus diminta untuk rendah hati dan terus bekerja keras serta fokus meningkatkan permainan demi meraih gelar juara Liga Italia musim ini.

Hal itu diungkapkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Para pemain, tutur Allegri, mesti rendah hati sehingga lebih fokus agar dapat meraih gelar juara yang sudah dua tahun terakhir lepas dari genggaman klub berjulukan Si Nyonya Besar itu.

Musim lalu, Allegri yang kembali melatih Juventus pasca-era kepelatihan Andrea Pirlo, membawa tim zebra itu ke posisi keempat Liga Italia Serie A. Peringkat itu sama persis dengan peringkat tim ketika ditangani oleh Pirlo. Padahal sebelumnya, tim itu memenangi sembilan trofi Liga Italia berturut-turut.

Pada rangkaian laga pramusim kali ini, Juventus meraih sejumlah hasil yang negatif. Mereka cuma menang melawan Chivas Guadalaraja dari Meksiko dengan skor 2-0.

Setelah itu, Juve bermain imbang 2-2 dengan Barcelona, kalah 0-2 dari Real Madrid, serta dibantai 0-4 oleh Atletico Madrid. Hasil ini sempat melahirkan keraguan publik atas kemampuan tim untuk memuncaki klasemen Serie A.

"Kekalahan besar melawan Atletico ketika itu merupakan hal yang bagus bagi kami agar selalu waspada karena saya mendengar terlalu banyak pujian. Juventus memiliki tugas untuk mencoba memenangi kompetisi," ucap Massimiliano Allegri dikutip dari Reuters, Selasa (16/8/2022).

Pernyataan Allegri itu dibuktikan oleh para pemain yang pada laga perdana Serie A berhasil melumat Sassuolo dengan skor meyakinkan, 3-0.

Angel Di Maria membuka keran gol Juventus menit ke-26, memanfaatkan umapn Alex Sandro. Dua gol lainnya dicetak oleh Dusan Vlahovic dari tiitk putih pada menit 43 dan gol lainnya di menit 51 memanfaatkan umpan Di Maria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Juventus Massimiliano Allegri Liga Italia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top