Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chelsea-PSG Negosiasi Soal Transfer Kimpembe

Meski telah sukses mendatangkan Kalidou Koulibaly, Chelsea tetap berhasrat memperkuat barisan pertahanan dan mengincar Presnel Kimpembe.
Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe/Reuters
Bek Paris Saint-Germain Presnel Kimpembe/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Meski telah sukses mendatangkan Kalidou Koulibaly, Chelsea tetap berhasrat memperkuat barisan pertahanan dan mengincar Presnel Kimpembe.

Berembus isu bahwa Chelsea berniat mendatangkan Presnel Kimpembe dari Paris Saint-Germain (PSG) sebagaimana dikutip dari cuitan Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola terkemuka, Minggu (17/7/2022).

Pemain berusia 26 tahun ini akan dilepas oleh tim ibu kota Prancis dengan mahar 55 juta euro (Rp832 miliar). Akan tetapi, Chelsea dikabarkan menyiapkan dana segar 40 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan bek andal itu.

"PSG memiliki opsi mendatangkan Goncalo Inacio jika Kimpembe jadi pergi. Negosiasi antara Chelsea dan PSG masih berlangsung," ujar Fabrizio Romano.

Chelsea memang tengah membenahi lini belakang usai kehilangan Antonio Rudiger dan Andres Christensen di bursa transfer musim panas ini.

Sebagai gantinya, klub kota London itu menghadirkan Kalidou Koulibaly dari Napoli. Chelsea mengumumkan telah mencapai kesepakatan kontrak dengan Koulibaly berdurasi empat tahun atau hingga 2026.

Koulibaly dikenal sebagai bek tangguh yang kenyang pengalaman di level klub maupun tim nasional. Delapan musim membela tim Liga Italia, Napoli, Koulibaly merengkuh gelar juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Di level internasional, Koulibaly menjadi kapten timnas Senegal kala menjuarai Piala Afrika edisi 2022.

"Saya sangat bahagia bergabung dengan Chelsea. Ini adalah tim besar di dunia dan impian saya selalu bermain di Liga Inggris. Chelsea pertama kali menghubungi saya pada 2016 namun kami tak bisa mewujudkan itu. Sekarang saat mereka kembali saya menerima tawaran ini karena saya ingin bermain di Liga Inggris bersama mereka. Saat saya berbicara dengan teman baik saya Edou (Edouard Mendy) dan Jorginho, mereka membuat pilihan saya makin mudah, jadi saya sangat bahagia berada di sini sekarang," ujar Koulibaly.

Romano menyatakan kalau Chelsea juga kembali mengkontak pemain Barcelona, Jules Kounde. Namun klub dari Catalunya itu ingin proses begosiasi berjalan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper