Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer: Tak Masuk Rencana Tim, AC Milan Lepas 2 Pemain

AC Milan melepas dua pemain mudanya ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini karena tidak masuk rencana pelatih di musim depan.
Leo Duarte dilepas AC Milan/AC Milan
Leo Duarte dilepas AC Milan/AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan melepas dua pemain mudanya ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini karena tidak masuk rencana pelatih di musim depan.

Salah satu pemain yang dilepas AC Milan adalah bek tengah Leo Duarte. Dia dilego ke klub Turki, Istanbul Basaksehir, secara permanen setelah pada musim sebelumnya menjalani masa peminjaman. Pada akhir musim klub peminjam punya kewajiban membeli pemain itu.

AC Milan pun menyampaikan salam perpisahan kepada Leo Duarte yang secara resmi tak lagi menjadi anggota tim pada musim depan.

"Klub berharap agar Leo menggapai semua hal yang terbaik dalam kehidupan personal maupun dalam kehidupan profesionalnya," tulis AC Milan sebagaimana dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (9/7/2022).

Leo Duarte merupakan pemain asal Brasil yang direkrut dari klub Flamengo. Setelah tiba di Milan 2018, dia kesulitan mendapatkan tempat utama di skuad Setan Merah sehingga memaksa klub untuk meminjamkannya.

Pemain lain yang dilepas adalah Lorenzo Colombo. Striker muda produk akademi Milan ini dipinjamkan ke Lecce dengan ketentuan pembelian di akhir musim serta ada klausul pembelian kembali (buy-back clause) jika suatu saat penampilannya menjanjikan dan tenaganya dibutuhkan oleh AC Milan.

Di lini serang, AC Milan telah mengikat kontrak Divock Origi. Selain itu, dua pilar yang turut membantu klub kota mode itu untuk meraih scudetto ke-18, Lorenzo Florenzi serta Junior Messias, juga dikontrak secara permanen. Musim lalu, kedua pemain ini beerstatus pinjaman dari AS Roma serta Crotone.

Milan saat ini tengah bernegosiasi dengan klub Blegia, Club Brugge, untuk membeli gelandang serang Charles De Ketelaere.

Milan menawarkan 20 juta euro namun tawaran itu masih lebih rendah dibandingkan keinginan Brugge yang akan melego sang pemain dengan harga 25 juta euro plus pemain muda Rossoneri dalam paket barter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper