Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Transfer: Sah, AC Milan Rekrut Divock Origi

AC Milan secara resmi telah merekrut penyerang Belgia, Divock Origi, pada bursa transfer musim panas ini.
Divock Origi, pemain baru AC Milan/Instagram AC Milan
Divock Origi, pemain baru AC Milan/Instagram AC Milan

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan secara resmi telah merekrut penyerang Belgia, Divock Origi, pada bursa transfer musim panas ini.

Pekan lalu, Divock Origi datang ke Italia untuk melakukan tes kesehatan dan makan malam bersama para petinggi AC Milan.

AC Milan pun akhirnya mengumumkan Divock Origi sebagai pemain baru dan dikontrak dengan durasi empat tahun.

"AC Milan dengan bangga mengumumkan penandatanganan Divock Origi. Pemain Belgia itu telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2026," ujar pernyataan resmi AC Milan melalui laman resminya, Selasa (5/7/2022).

Mantan pemain Liverpool itu lahir di Ostend, Belgia, pada 18 April 1995. Dia merupakan produk binaan klub Genk di Belgia dan Lille sebelum debut tim utama klub Prancis itu pada 2013.

Setelah mencetak 16 gol dalam 89 penampilan untuk Lille, ia pindah ke Liverpool. Dalam dua musim pertamanya, Origi mencetak 21 gol dalam 77 penampilan. Dia kemudian dipinjamkan ke Wolfsburg, di mana dia mencetak tujuh gol dalam 36 pertandingan.

Dia kembali ke The Reds pada 2018 dan membuat 98 penampilan lebih lanjut dengan sumbangsih 20 gol lagi.

"Tidak ada kekurangan dia dalam meraih kesuksesan, baik, saat ia memenangkan Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia klub," tulis AC Milan.

Origi melakukan debut internasional pada 2014 dan telah mencetak tiga gol dalam 32 pertandingan untuk negara timnas Belgia. Ia juga menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah timnas Belgia di Piala Dunia 2014 Brasil.

AC Milan membutuhkan tambahan amunisi di lini serang untuk mengarungi musim depan guna mempertahankan gelar Liga Italia, maupun meraih prestasi gemilang di Liga Champions.

Musim lalu, lini depan Rossoneri bergantung pada dua pemain gaek, Olivier Giroud serta Zlatan Ibrahimovic yang ditopang oleh gelandang eksplosif Rafael Leao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper