Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persija vs Borneo FC: Macan Kemayoran Main Tim Inti Demi Tiga Poin

Persija Jakarta akan menurunkan pemain inti yang merupakan pemain senior saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022.
Suporter Persija /JIBI/BISNIS/Aziz Rahardiyan
Suporter Persija /JIBI/BISNIS/Aziz Rahardiyan

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta akan menurunkan pemain inti yang merupakan pemain senior saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6).

Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah di Samarinda, Jumat, mengatakan hadirnya kekuatan pemain inti di Persija diharapkan bisa merubah warna permainan tim dengan dibarengi hasil positif berupa kemenangan.

"Untuk pemain junior kami hanya menyisakan tujuh orang pemain saja, sedangkan sisanya telah pulang menuju Jakarta," katanya.

Dia mengatakan para pemain senior yang baru tiba di Samarinda berjumlah 18 orang pemain. Para pemain senior tersebut sebelumnya telah menjalani latihan di Jakarta.

Menurut Ferdiansyah, dua pemain asing baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik dan Ondrej Kudela dipastikan tidak bisa diturunkan.

Kedua pemain asing asal Ceko itu terpaksa absen membela Persija Jakarta karena baru saja tiba di Indonesia.

"Pelatih Thomas Doll tidak mau mengambil resiko untuk menurunkan dua pemain asing, mereka masih perlu adaptasi bersama tim, mungkin di pertandingan selanjutnya ataupun fokus di kompetisi Liga 1," katanya menjelaskan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut telah menyudahi strategi menurunkan skuad muda, setelah dua kali laga menelan hasil kekalahan telak.

Pada laga perdana, tim Persija menyerah 0-2 menghadapi Barito Putra dan pada laga kedua kalah telak 1-5 menghadapi Rans Nusantara FC.

Hasil buruk di dua pertandingan telah membenamkan tim asal Ibu Kota Jakarta itu, di peringkat dasar klasemen dengan poin nol.

Namun demikian, peluang tim Persija Jakarta meraih tiket grup B Piala Presiden masih belum tertutup, karena Persija masih mempunyai dua laga yakni menghadapi Borneo FC dan Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper