Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool, Klasemen, Preview, Kabar Tim, H2H

Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool, Klasemen, Preview, Kabar Tim, H2H
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2022  |  16:43 WIB
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Forbes

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal akan bertemu Liverpool dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari.

Laga lawan Liverpool akan menjadi kesempatan bagi The Gunners yang menempati peringkat keempat klasemen untuk mengamankan posisinya. Jika mampu meraih poin penuh, mereka akan memperlebar jarak dengan Manchester United (50 poin) dan West Ham (48 poin) yang ada di bawahnya.

Tim asuhan Mikel Arteta sedang dalam tren positif. Mereka tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir, dengan hanya sekali kalah. Teranyar, mereka menang 2-0 saat menjamu Leicester City pada akhir pekan lalu.

Namun, Liverpool bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan. Dalam dua laga terakhir menghadapi The Reds di semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup, Arsenal kalah agregat 2-0. Setelah bermain imbang tanpa gol di Anfield, mereka kalah 2-0 di kandang sendiri.

Pertemuan mereka di Liga Inggris pada November lalu, Arsenal juga kalah telak 4-0 saat laga tandang melawan Liverpool. Dengan melihat catatan perjumpaan mereka, The Gunners harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan skuad asuhan Jurgen Klopp.

The Reds saat ini memiliki kesempatan untuk memperkecil jarak poin dengan Manchester City yang gagal meraih kemenangan menghadapi tuan rumah Crystal Palace pada pekan ke-29. Pasukan Pep Guardiola ditahan imbang tanpa gol.

"Setelah menonton dua pertandingan di Piala Liga Inggris, saya akan terkejut jika mereka (Arsenal) berbalik unggul secepat ini," kata pakar Sky Sports, Paul Merson.

"Liverpool terlihat lebih mapan. Liverpool harus maju dan memenangkan pertandingan ini. Arsenal telah melakukan apa yang harus mereka lakukan dengan mengalahkan tim-tim lain."

Kabar Tim Arsenal dan Liverpool:

Penyerang Mohamed Salah dan dan bek Ibrahima Konate akan bertanding melawan Arsenal. Klopp mengonfirmasi kedua pemain itu akan tersedia untuk pertandingan di Emirates Stadium pada Rabu malam.

Salah sebelumnya ditarik keluar lapangan karena cedera kaki setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-0 di Brighton pada akhir pekan. Tetapi, pelatih Jerman itu mengungkapkan cederanya tidak serius dan akan akan bisa dimainkan.

"Sepertinya (akan main)," ketika ditanya apakah Salah akan tersedia untuk laga melawan Arsenal, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Ia merasa beruntung penyerang Mesir itu tidak mengalami cedera serius. "Kemarin sedikit bengkak tetapi nyerinya sudah berkurang," ujarnya.

Sementara itu, Konate, yang sebelumnya melewatkan dua laga terakhir The Reds, sudah kembali bergabung dengan tim.

Namun, James Milner dan Kostas Tsimikas kemungkinan besar akan absen. Keduanya menderita sakit.

Di kubu Arsenal, satu-satunya pemain yang diragukan bisa bermain adalah bek Takehiro Tomiyasu, yang absen selama enam pertandingan terakhir mereka karena cedera betis.

"Tomi adalah satu-satunya yang masih dalam diragukan," kata Mikel Arteta pada Selasa.

"Kami telah mencoba mendorongnya, tetapi tetap harus berhati-hati karena kami tidak ingin dia mengalami cedera lagi," ujarnya.

Arteta akan memastikan apakah Tomiyasu bisa bermain atau tidak setelah melihat kondisinya terbaru dalam latihan terakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool arsenal
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top