Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM Vs Persib, Kabar Terkini, Preview, Susunan Pemain

Laga klasik akan tersaji pada pekan ke-22 Liga 1 antara PSM Makassar vs Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu petang.
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Laga klasik akan tersaji pada pekan ke-22 Liga 1 antara PSM Makassar vs Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (02/2/22) pukul 18.15 WIB.

Pertandingan kedua tim merupakan laga klasik, sebab intensitas pertandingan jika kedua tim bertemu selalu ada ketegangan yang terjadi pada kedua tim ini.

Persib sendiri saat ini memiliki misi untuk terus menempel para pemuncak klasemen Bhayangkara dan Arema yang berda di posisi pertama dan kedua. Persib sendiri menduduki posisi ketiga klasemen dengan poin 43 selisih 3 poin dengan Bhayangkara di posisi kedua dan 4 poin dengan Arema di posisi pertama.

Sedangkan PSM, saat ini sedang berada di posisi kesembilan dengan poin 27. Kemanangan atas Persib nanti malam akan memuluskan langkah mereka naik ke posisi ke-7 atau ke-8 klasemen sementara.

Tercatat dari 5 pertandingan sebelum laga malam nanti, kedau tim sama sama mengoleksi dua kemenangan. Namun pada pertemuan mereka di putaran pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Kabar Terkini PSM dan Persib:

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall menegaskan jika timnya harus belajar dari kesalahan pada pekan pekan lalu dan mencoba mengambil keuntungan (3 poin) pada laga melawan Persib nanti malam.

“Tentunya kita ingin konsisten, salah satu yang harus kita lakukan belajar dari kesalahan dan mencoba mengambil keuntungan. Saya harap pemain dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Gall dilansir dari Twitter PSM Makassar (@PSM_Makassar).

Di sisi sang rival, winger Persib asal Medan Frets Butuan mengungkapkan jika dirinya dan rekan timnya berambisi untuk meraih 3 poin pada laga malam nanti melawan PSM Makassar.

“Kami punya target untuk meraih tiga poin. Saya sangat optimis, tapi juga perlu waspada karena PSM punya pemain-pemain cepat dan penyerangan yang berbahaya. Itu akan kami antisipasi dengan motivasi yang tinggi,” ujar Frets dilansir dari laman resmi klub.

"Tentunya dengan jarak yang hanya empat hari sepertinya tidak cukup untuk melakukan recovery. Tapi, kami masih punya motivasi tinggi untuk bertanding besok," kata Frets.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan, Pangeran Biru siap melakoni pertandingan kontra PSM. Setelah melawan Persikabo 1973, tidak ada pemain Persib yang mengalami cedera.

"Untuk sementara tidak ada pemain yang cedera ataupun akumulasi. Pemain insha Allah siap bertanding besok. Kami ingin melanjutkan tren yang sudah dibuat dengan bekal motivasi yang tinggi," kata Yaya kepada media secara daring, Selasa 1 Februari 2022.

Yaya juga mengaku sudah mengetahui permainan PSM. Menurutnya kedatangan Joop Gall sebagai pelatih anyar langsung memberikan perubahan terhadap tim.

"Ada beberapa perubahan terutama ketika melancarkan serangan balik cepat dengan bola yang langsung dikirim ke depan. Itu jadi perhatian kami. Tapi bukan berarti kami tidak punya strategi untuk meredam itu," tuturnya.

Prediksi Susunan Pemain PSM Vs Persib

PSM: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Hasyim Kipuw, Muhardiyana, Abdul Rachman; Rumbino, Arfan; Sayuri, Pluim, Ilhamudin Armaiyn; Kalion.

Persib: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Kakang Rudianto, Ahmad Jufryanto, Henhen Herdiana; Beckham Putra, Mohammed Bassim, Abdul Aziz; Erwin Ramdani, Frets Butuan.

Prediksi Hasil Pertandingan PSM Vs Persib

Pertandingan antara PSM melawan Persib ini diprediksi berjalan dengan sangat sengit, terlebih ini merupakan derby klasik sejak era Liga Galatama. Namun, untuk hasil sendiri akan terjadi hasil imbang atau salah satu dari tim memenangkan pertandingan dengan skor tipis.

Prediksi Skor PSM Vs Persib:

Skor PSM Vs Persib : 1 – 1

Skor PSM Vs Persib : 1 – 0

Skor PSM Vs Persib : 0 – 1 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper