Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSS Vs Persik, Susunan Pemain, Kabar Tim, Preview

Jadwal pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-22 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu.
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-22 akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (2/2/2022), dimulai pukul 15.15 WIB. Duel ini mempertemukan pelatih I Putu Gede dan Javier Roca, yang sama-sama pernah bermain bersama di Persebaya Surabaya.

Menjelang laga, Roca berterus terang bahwa dia mewaspadai pelatih PSS. Menurut dia, di bawah Putu Gede, klub Sleman tersebut mengalami peningkatan. "Pelatih Putu Gede orangnya pinter sekali, dia punya strategi bagus. Dia datang ke Sleman, performa tim bagus," ujarnya dalam konferensi pers menjelang laga, Selasa.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa timnya siap bertanding melawan PSS. "Semoga kami bisa memulai dengan tren positif, perlawanan bagus, kalau bisa ambil tiga poin," kata Roca yang selalu menekankan kepada timnya bahwa semua pertandingan yang dihadapi adalah final.

Laga ini sekaligus akan menjadi reuni sejumlah pemain Persik yang sebelumnya bermain di PSS pada putaran pertama, seperti Arthur Irawan dan Samsul Arifin. Namun, dalam laga nanti, Samsul belum bisa bermain karena tidak fit.

Menghadapi mantan timnya, Arthur menegaskan, Persik bertekad untuk bisa meraih tiga poin. "Kami sudah siapkan materi untuk menghadapi PSS. Seperti pertandingan lain, kami selalu mencari kemenangan," ujarnya.

Menurut dia, semua tim di Liga 1 merupakan tim kuat. "Kami percaya diri bisa tetap bertahan di Liga 1," kata Arthur.

Mengenai kekuatan PSS, dia melihat bekas timnya itu mempunyai pemain yang bagus, seperti Kim Kurniawan, Miswar Saputra, dan Wander Luiz yang bisa mencetak gol kapan saja. Dengan memiliki pemain kunci itu, PSS tidak gampang dikalahkan. Tetapi, ia menegaskan timnya akan bekerja keras mendapatkan tiga poin.

Persik menatap laga melawan PSS dengan percaya diri setelah laga sebelumnya mampu mengalahkan tim papan atas, Bhayangkara FC 1-0 pada Jumat lalu. Hasil itu membuat mereka berada di urutan ke-14 klasemen dengan 22 poin dari 21 laga, unggul lima angka dari zona degradasi.

Sementara itu, PSS saat ini mengemas 25 poin dari 21 laga, berada di urutan ke-11 klasemen Liga 1. Pertandingan terakhir, Sabtu lalu, mereka kalah 1-0 dari Persebaya Surabaya.

Berbicara mengenai kekuatan lawan yang akan dihadapi, pelatih PSS, I Putu Gede, mengakui penampilan terakhir Persik saat mengalahkan Bhayangkara FC memang bagus. Dia melihat karakter Roca, yang merupakan mantan rekannya, ada dalam penampilan tim.

"Presurenya juga sangat bagus, beda dengan penampilan sebelumnya. Kehadiran (Muhammad) Taufik dan Faris (Aditama) di lini tengah sangat berpengaruh di Persik," ujarnya.

Prediksi susunan pemain PSS Vs Persik:

PSS Sleman: Miswar Saputra; Syaiful Ramadhan, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto; Kanu Helmiawan, Kim Kurniawan, Juninho; Rivaldi Bawuo, Wander Luiz, Arsyad Yusgiantoro.

Persik Kediri: Dikri Yusron; Arthur Irawan, Risna Prahalabenta, M Al Amin; Ibrahim Sanjaya; Fahmi Al-Ayyubi, Muhammad Taufiq, Adi Eko Jayanto, Faris Aditama, Dionatan Machado Tinga, Youssef Ezzejjari.

Prediksi pertandingan PSS Sleman vs Persik Kediri

Pertandingan Liga 1 antara kedua tim ini diperkirakan bakal berlangsung sengit, terlebih jika Persik tampil bagus seperti saat mereka mengalahkan Bhayangkara FC. Namun, pasukan Javier Roca harus mewaspadai pergerakan penyerang PSS, Wander Luiz yang bisa saja merepotkan barisan lini pertahanannya.

Prediksi Skor PSS Vs Persik:

Skor PSS Vs Persik: 1-1

Skor PSS Vs Persik: 1-3

Skor PSS Vs Persik: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper