Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America 2021 Grup B, Fakta Pertandingan Ekuador vs Venezuela

Salah satu faktanya, Ekuador kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan Venezuela di semua kompetisi.
Pemain Ekuador Gonzalo Plata mencetak gol pada menit ke-71 yang membuat timnya unggul 2-1/Twittert@CopaAmerica
Pemain Ekuador Gonzalo Plata mencetak gol pada menit ke-71 yang membuat timnya unggul 2-1/Twittert@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan Grup B Copa America 2021 antara Venezuela vs Ekuador, Senin (21/6/2021) pagi WIB, berakhir imbang 2-2.

Dalam pertandingan ini, Ekuador dua kali memimpin pertandingan dengan mencetak gol terlebih dahulu. Sayangnya, Venezuela juga berhasil dua kali menyamakan skor.

Ekuador tampak mendominasi pertandingan yang digelar di stadion Nilton Santos, Brasil, itu dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Negara ini juga menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dengan 13 kali percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang Venezuela.

Dengan 35 persen penguasaan bola, Venezuela mampu membuat 9 peluang dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Ekuador membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui Eduar Preciado dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Venezuela hasil dari tendangan bebas. Namun, pemain Venezuela Edson Castillo menyamakan kedudukan 1-1 saat babak kedua baru berjalan enam menit.

Ekuador kembali memimpin pada menit ke-71 melalui gol yang dicetak Gonzalo Plata dari skema serangan balik cepat. Namun, pada penhujung laga, Venezuela menyamakan kedudukan melalui gol Ronald Hernandez yang menyundul bola ke gawang Ekuador dari umpan kawannya dari tengah lapangan.

Skor 2-2 bertahan hingga akhir. Dengan hasil ini, Venezuela masih menduduki peringkat ketiga klasemen Grup B Copa America dengan dua poin hasil dari tiga pertandingan.

Venezuela hanya mampu meraih satu pon hasil imbang dengan Kolombia pada matchday kedua, setelah kalah 3-0 pada matchday pertama dari Brasil.

Sementara itu, Ekuador meraup poin pertamanya dari dua pertandingan dan menduduki peringkat keempat klasemen untuk sementara. Pada laga pertama, Ekuador kalah 0-1 dari Kolombia melalui gol cantik Edwin Cardona.

Adapun, laga Grup B lainnya pada pagi ini mempertemukan mempertemukan Kolombia dan Peru. Hingga berita ini ditulis, pertandingan yang dihelat di stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, masih berlangsung.

Venezuela vs Ekuador
Venezuela vs Ekuador

Pemain tim nasional Venezuela merayakan gol penyama kedudukan dalam laga kontra Ekuador di Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica

Berikut ini sejumlah fakta dari pertandingan Ekuador vs Venezuela yang dilansir copaamerica.com:

- Ekuador kini tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan melawan Venezuela di semua kompetisi (3 menang, 4 imbang). Kemenangan terakhir Vinotinto melawan tim Ekuador terjadi pada Copa América 2011.

- Venezuela mengakhiri rentetan tiga pertandingan berturut-turut tanpa mencetak gol di Copa América. Hasil ini juga menghindarkan Venezuela dari catatan terburuk mereka di turnamen tersebut yakni empat pertandingan tanpa mencetak gol antara 2001 (tiga pertandingan) dan 2004 (satu pertandingan).

- Ekuador untuk pertama kali mencetak dua gol dan meraih setidaknya satu poin dalam pertandingan Copa América melawan rivalnya sejak 2016. Terakhir kali, Ekuador juga bermain imbang 2-2 saat melawan Peru.

- Ekuador melakukan 551 umpan saat melawan Venezuela. Ini adalah jumlah umpan terbanyak yang dimilik Ekuador pada ajang America sejak 2011.

- Pemain Ekuador Pervis Estupíñan menyilangkan bola ke dalam kotak 11 kali melawan Venezuela. Ini adalah umpan silang terbanyak yang dilakukan oleh seorang pemain Ekuador sejak Copa America 2011. Pemain Ekuador lainnya yaknin Jefferson Montero juga melakukan umpan silang 11 kali saat melawan Amerika Serikat pada 2016 dalam turnamen lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper