Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah 1-2 dari Peru, Kolombia Gagal Kudeta Brasil dari Pucuk Grup B Copa America

Dengan hasil itu, Peru naik ke peringkat ketiga klasemen untuk sementara dengan tiga poin, sedangkan Kolombia tertahan di peringkat kedua, di bawah Brasil, dengan koleksi empat poin.
Pemain Kolombia Yerry Mina (nomor 13) mencoba menyundul bola dalam laga kontra Peru di Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica
Pemain Kolombia Yerry Mina (nomor 13) mencoba menyundul bola dalam laga kontra Peru di Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Laga Kolombia vs Peru yang merupakan lanjutan pertandingan dari Grup B Copa America 2021 Senin (21/6/2021) pagi berakhir skor 1-2.

Pada babak pertama pertandingan yang dihelat di stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira itu berakhir 1-0 untuk keunggulan Peru. Gol dicetak melalui Sergio Pena pada menit ke-16.

Gol ini berawal dari sebuah sepakan pemain Peru dari sisi kiri luar kotak penalti ke arah gawang Kolombia yang dikawal David Ospina. Bola kemudian membentur tiang kiri gawang Kolombia dan bola memantul ke tengah kotak penalti.

Pena yang berdiri bebas di area itu langsung melepaskan tendangan kencang yang berbuah gol kendati sempat coba dihalau oleh salah satu pemain Kolombia. Skor 1-0 itu bertahan hingga akhir babak pertama.  

Tujuh menit babak kedua berjalan, Kolombia mendapatkan hadiah penalti setelah Miguel Borja dijatuhkan kiper Peru Pedro Gallese. Eksekusi penalti berhasil dilakukan oleh Borja sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Namun, Peru mampu kembali unggul pada menit ke-65 berkat gol bunuh diri bek Kolombia Yerry Mina. Gol berawal dari sepak pojok yang mengarah ke tiang dekat gawang Kolombia.

Salah seorang pemain Peru berupaya melakukan sundulan, tetapi gagal dan bola memantul ke belakang dan mengenai Yerry Mina. Bola pantulan dari dada bek Everton ini justru mengarah ke arah gawang sendiri.

Ospina sebenarnya berhasil mengeluarkan bola, tetapi wasit asal Uruguay Estebah Otojich menyatakan bola telah melewati garis gawang Kolombia. Skor 2-1 untuk Peru bertahan hingga akhir laga.

Pertandingan ini merupakan laga kedua Peru di Copa America 2021. Dalam laga pertama, Peru kalah telak dari Brasil 4-0 melalui gol Alex Sandro, Richarlison dan dua gol Neymar.

Sementara Kolombia telah memainkan tiga pertandingan. Sebelumnya, mereka menang 1-0 atas Ekuador dan imbang dengan Venezuela.

Di pertandingan lain Grup B Copa America 2021 pada hari ini, laga Venezuela vs Ekuador berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Peru naik ke peringkat ketiga klasemen untuk sementara dengan tiga poin, sedangkan Kolombia tertahan di peringkat kedua, di bawah Brasil, dengan koleksi empat poin.

Berikut hasil pertandingan dan Klasemen Grup B Copa America 2021:

Senin, 14 Juni:

04:00   Brasil 3 vs Venezuela 0

07:00   Kolombia 1 vs Ekuador 0

Jumat, 18 Juni:

04:00   Kolombia 0 vs Venezuela 0

07:00   Brasil 4 vs Peru 0

Senin, 21 Juni:

04:00 Venezuela 0 vs Ekuador 0

07:00  Kolombia 1 vs Peru 2

PeringkatTimMainMenangSeriKalahGolKemasukan Selisih GolPoin
1Brasil220070+76
2Kolombia31112204
3Peru210124-23
4Venezuela302125-32
5Ekuador201123-11

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper