Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Copa America 2021 Grup B: Skor Akhir Ekuador vs Venezuela 2-2

Venezuela berhasil dua kali menyamakan kedudukan meski Ekuador tampak mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola hingga 65 persen.
Pemain tim nasional Venezuela merayakan gol penyama kedudukan dalam laga kontra Ekuador di Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica
Pemain tim nasional Venezuela merayakan gol penyama kedudukan dalam laga kontra Ekuador di Copa America 2021/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Laga Venezuela vs Ekuador dalam lanjutan pertandingan Grup B Copa America 2021, Senin (21/6/2021) pagi berakhir imbang 2-2.

Ekuador tampak mendominasi pertandingan yang digelar di stadion Nilton Santos, Brasil, itu dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Negara ini juga menciptakan lebih banyak peluang untuk mencetak gol dengan 13 kali percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang Venezuela.

Dengan 35 persen penguasaan bola, Venezuela mampu membuat 9 peluang dengan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Ekuador membuka keunggulan pada menit ke-39 melalui Eduar Preciado dengan memanfaatkan bola liar di depan gawang Venezuela hasil dari tendangan bebas. Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Enam menit babak kedua berjalan, Edson Castillo menyamakan kedudukan 1-1 setelah berhasil memanfaatkan umpan Jose Andres Martinez. Castillo lari masuk ke dalam kotak penalti dan menyundul bola hasil umpan Martinez dari sisi kiri pertahanan Kolombia pada menit ke-51.

Ekuador kembali memimpin pada menit ke-71. Gol yang dicetak Gonzalo Plata berawal dari skema serangan balik cepat. 

Sayang, Ekuador tak mampu mempertahankan keunggulan itu. Pada menit awal waktu tambahan babak kedua, Venezuela menyamakan kedudukan melalui gol Ronald Hernandez yang menyundul bola ke gawang Ekuador dari umpan kawannya dari tengah lapangan.

Ekuador
Ekuador

Pemain Ekuador Gonzalo Plata mencetak gol pada menit ke-71 yang membuat timnya unggul 2-1 - Twitter/@CopaAmerica

Skor 2-2 bertahan hingga akhir. Dengan hasil ini, Venezuela masih menduduki peringkat ketiga klasemen Grup B Copa America dengan dua poin hasil dari tiga pertandingan.

Venezuela hanya mampu meraih satu pon hasil imbang dengan Kolombia pada matchday kedua, setelah kalah 3-0 pada matchday pertama dari Brasil.

Sementara itu, Ekuador meraup poin pertamanya dari dua pertandingan dan menduduki peringkat keempat klasemen untuk sementara. Pada laga pertama, Ekuador kalah 0-1 dari Kolombia melalui gol cantik Edwin Cardona.

Adapun, laga Grup B lainnya pada pagi ini mempertemukan mempertemukan Kolombia dan Peru. Hingga berita ini ditulis, pertandingan yang dihelat di stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira, masih berlangsung.

Berikut hasil pertandingan dan Klasemen Grup B Copa America 2021:

Senin, 14 Juni:

04:00   Brasil 3 vs Venezuela 0

07:00   Kolombia 1 vs Ekuador 0

Jumat, 18 Juni:

04:00   Kolombia 0 vs Venezuela 0

07:00   Brasil 4 vs Peru 0

Senin, 21 Juni:

04:00 Venezuela 2 vs Ekuador 2

07:00  Kolombia  vs Peru 

PeringkatTimMainMenangSeriKalahGolKemasukan Selisih GolPoin
1Brasil220070+76
2Kolombia211010+14
3Venezuela302125-32
4Ekuador201123-11
5Peru100104-40

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper