Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Copa America, Brasil Benamkan Peru 4 Gol Tanpa Balas

Brasil menundukkan Peru empat gol tanpa balas dalam pertandingan Grup B Copa America. Brasil merupakan juara bertahan dan sekarang kembali menjadi tuan rumah.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  09:37 WIB
Dua andalan barisan penyerang Timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Richarlison de Andrade. - FIFA.com
Dua andalan barisan penyerang Timnas Brasil, Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) dan Richarlison de Andrade. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brasil menghantam Peru empat gol tanpa balas dalam matchday kedua Grup B Copa America di Stadion Olimpico Nilton Santod di Rio de Janeiro pada Jumat (18/6/2021) pagi WIB.

Pertandingan baru 12 menit, Brasil yang merupakan juara bertahan sudah membuka skor lewat Alex Sandro lewat tendangan kera jarak dekat menyambar umpan silang Gabriel Jesus. Skor 1–0 bertahan hingga rehat.

Pada babak kedua, ketika pertandingan berjalan 1 jam, wasit Patricio Loustou dari Argentina menunjuk titik penalti untuk keuntungan Brasil setelah Neymar didorong bek Peru Renato Tapia di kotak terlarang.

Namun, setelah meninjau selama 3 menit, wasit membatalkan penalti karena menganggap pelanggaran yang dilakukan Renato Tapia terlalu ringan untuk diganjar penalti.

Namun, Neymar akhir mampu mencetak gol kedua Brasil dengan tendangan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-67.

Berselang 7 menit kemudian, Neymar kembali hampir menjebol gawang Peru yang dikawal kiper Pedro Gallese, tapi tendangan mendatarnya vdari luar kotak penalti hanyab menyamping tipis di sisi kiri gawang Peru.

Gol ketiga datang juga pada menit ke-89 lewat sontekan jaraj dekat Everton Ribeiro memanfaatkan umpan silang Neymar. Itu adalah gol pertama Everton Ribeiro untuk Timnas Brasil. Dia baru masuk pada awal babak kedua menggantikan Everton Soares.

Ketika pertandingan memasuki injury tim, Brasil mendapatkan gol keempat lewat Richarlison de Andrade yang menuntaskan kemelut di depan gawang Peru dari serangan yang dibangun Roberto Firmino.

Dengan kemenangan ini, Brasil memimpin klasemen Grup B dengan nilai 6, sedangkan Peru di dasar klasemen belum meraih poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil copa america

Sumber : Conmebol.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top