Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Brasil Taklukkan Venezuela 3-0 di Laga Pembuka Copa America 2021

Brasil tampak lebih dominan mengatur tempo jalannya pertandingan. Setelah melakukan banyak percobaan, Brasil mampu menjaringkan tiga gol ke gawang Venezuela melalui Marquinhos, Neymar dan Gabi. 
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  06:08 WIB
Pemain Brasil Marquinhos (tengah) mencetak gol pertama Brasil yang juga menjadi gol pembuka dari Copa Amerika 2021 dalam laga melawan Venezuela - Twitter/@CopaAmerica
Pemain Brasil Marquinhos (tengah) mencetak gol pertama Brasil yang juga menjadi gol pembuka dari Copa Amerika 2021 dalam laga melawan Venezuela - Twitter/@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil berhasil mengalahkan Venezuela 3-0 dalam laga pembuka Copa America, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), Senin (14/6/2021) dini hari.

Secara keseluruhan, Brasil tampak lebih dominan mengatur tempo jalannya pertandingan. Setelah melakukan banyak percobaan, Brasil mampu menjaringkan tiga gol ke gawang Venezuela melalui Marquinhos, Neymar dan Gabi. 

Neymar yang saat ini bermain untuk klub Prancis Paris Saint Germain tampil sebagai pemain kunci dalam pertandingan ini dengan menciptakan satu umpan kunci atau assist dan satu gol.

Gol pertama Brasil dicetak Marquinhos pada menit ke-23. Pemain belakang ini memanfaatkan bola liar setelah sepakan pojok dilepaskan Neymar.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak pertama, meski Brasil terus menguasai dan mengontrol jalannya permainan.

Memasuki paruh kedua, Brasil terus melancarkan serangan. Dalam sebuah skema serangan pada menit 63, Danilo yang berhasil melewati pemain belakang Venezuela di sisi kiri pertahanannya akhirnya dilanggar dan berujung penalti.

Neymar tampil sebagai eksekutornya. Dengan dingin, pemain berusia 29 tahun ini melepaskan sepakan mendatar yang tidak terlalu keras ke sisi kanan, sedangkan kiper Joel Graterol justru melompat ke arah sebaliknya.

Gol terakhir Brasil dicetak oleh Gabi atau Gabriel Barbosa pada menit ke-89 dengan memanfaatkan assist Neymar.

Secara keseluruhan, Brasil tercatat memiliki 62 persen penguasaan bola, sedangkan Venezuela hannya 38 persen. Brasil berhasil melepaskan 12 tembakan dengan 5 di antaranya tepat sasaran, 6 melebar dan satu dihalau pemain Venezuela.

Sementara itu Venezuela hanya mampu melepaskan dua tendangan dengan satu di antaranya berhasil mengarah ke gawang Brasil.

Dengan hasil ini, Brasil untuk sementara memimpin Grup B Copa America dengan 3 poin. Selain Venezuela, grup ini juga diisi oleh Kolombia, Ekuador dan Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil timnas venezuela copa america
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top