Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Copa America 2021: Gol Cantik Cardona Bawa Kolombia Atasi Ekuador 1-0

Kolombia berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor akhir 1-0 melalui gol yang dicetak Edwin Cardona, tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 14 Juni 2021  |  09:26 WIB
Pemain Kolombia Edwin Cardona (tengah nomor 10) mengontrol bola dalam pengawalan pemain Ekuador dalam laga Grup A Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerika
Pemain Kolombia Edwin Cardona (tengah nomor 10) mengontrol bola dalam pengawalan pemain Ekuador dalam laga Grup A Copa America 2021 - Twitter/@CopaAmerika

Bisnis.com, JAKARTA -  Copa America, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol), resmi dimulai Senin (14/6/2021) dini hari.

Turnamen ini dibuka dengan laga antara Brasil vs Venezuela yang berakhir dengan skor 3-0. Selanjutnya, Kolombia berhasil mengalahkan Ekuador dengan skor akhir 1-0.

Bermain di Arena Pantanal, Brasil, Ekuador sebenarnya tampak lebih mendominasi dengan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen untuk Kolombia.

Ekuador bahkan mampu delapan tendangan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang Kolombia yang dikawal pemain Napoli, David Ospina. Lima upaya Ekuador belum menemui sasaran sedangkan satu lainnya dihalau pemain belakang Kolombia.

Sementara itu, Kolombia hanya mampu melepaskan empat tembakan sepanjang pertandingan. Dua di antaranya mengarah ke gawang Ekuador. 

Gol semata wayang dalam pertandingan ini dicetak Edwin Cardona, tiga menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir. Gol cantik itu dicetak melalui sebuah skema kerja sama dari eksekusi tendangan bebas antara sejumlah pemain Kolombia.

Cardona yang mengambil tendangan bebas sekitar dua meter dari bagian tengah kotak penalti Ekuador melakukan gerakan tipu dengan melakukan pasing pendek satu dua dengan Cuadrado.

Pemain Juventus ini lantas memberikan umpan lambung pendek kepada Borja yang sudah sedikit masuk ke area kotak pinalti. Umpan itu disambung dengan umpan dada dari Borja ke arah Cardona yang berlari masuk ke kotak penalti.

Sebuah tendangan setengah voli dilepaskan Cardona, sedangkan para pemain bertahan Ekuador terlambat mengantisipasi skema kerja sama apik tersebut.

Hingga peluit akhir ditiupkan wasit asal Argentina, Nestor Pitana, tidak ada gol tambahan dalam pertandingan tersebut. Kolombia menang 1-0 atas Ekuador.

Dengan hasil ini, Kolombia untuk sementara berada di posisi kedua Grup B Copa America dengan 3 poin atau berada di bawah Brasil yang unggul jumlah gol.

Selain Kolombia dan Ekuador, grup ini juga diisi oleh Brasil, Venezuela dan Peru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas kolombia copa america Timnas Ekuador
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top