Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Grup B Copa America 21 Juni, Venezuela vs Ekuador dan Kolombia vs Peru

Pertandingan pertama akan digelar di stadion Nilton Santos, Brasil, pada pukul 04.00 WIB antara Venezuela dan Ekuador.
Logo Copa America/Twitter-@CopaAmerica
Logo Copa America/Twitter-@CopaAmerica

Bisnis.com, JAKARTA – Dua pertandingan dari Grup B Copa America 2021 akan digelar pagi ini, Senin (21/6/2021). Pertandingan pertama akan digelar di stadion Nilton Santos, Brasil, pada pukul 04.00 WIB antara Venezuela dan Ekuador.

Pertandingan kedua dalam turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Confederación Sudamericana de Fútbol/Conmebol) ini mempertemukan Kolombia dan Peru pada pukul 07.00 WIB. Pertandingan ini dihelat di stadion Olimpico Pedro Ludovico Teixeira.

Laga Venezuela vs Ekuador merupakan pertandingan (matchday) ketiga  yang dijalani kedua negara dalam Copa America 2021. Dalam dua pertandingan sebelumnya, Venezuela hanya mampu meraih satu pon hasil imbang dengan Kolombia pada matchday kedua yang berakhir dengan skor 0-0.

Pada matchday pertama, Venezuela menelan kekalahan dari tuan rumah Brasil dengan skor telak, 3-0. Dalam laga pembuka Copa America 2021 itu, Brasil unggul melalui gol Marquinhos, Neymar dan Gabi.

Sementara itu, Ekuador yang baru bermain sekali belum meraih poin dalam turnamen ini. Dalam laga perdananya, Ekuador kalah 0-1 dari Kolombia melalui gol cantik Edwin Cardona.

Peru juga baru akan memainkan laga keduanya di Copa America 2021 saat menghadapi Kolombia pagi ini. Peru belum meraih poin sebab pada laga pertama kalah telak dari Brasil 4-0 melalui gol Alex Sandro, Richarlison dan dua gol Neymar.

Adapun Kolombia yang berada di posisi kedua Grup B saat ini mengantongi empat poin yakni menang 1-0 atas Ekuador dan imbang dengan Venezuela.

Sebagai informasi, rangkaian pertandingan Copa America 2021 disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Turnamen ini sedianya digelar pada pertengahan tahun lalu, tetapi terpaksa ditunda setahun terdampak pandemi Covid-19.

Copa America 2021 semula hendak digelar di Kolombia dan Argentina sebagai tuan rumah bersama. Namun, pada pertengahan bulan lalu Kolombia diguncang kerusuhan sosial berlatar belakang ekonomi sehingga statusnya sebagai tuan rumah dicabut.

Pada 30 Mei lalu status tuan rumah Argentina pun terpaksa dilucuti lantaran negara itu mendadak diserbu besar-besaran virus Covid-19. Conmebol pun sehari kemudian menetapkan Brasil sebagai tuan rumah baru.

Turnamen kali ini dibagi menjadi dua grup dengan setiap grup berisi lima tim. Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Berikut hasil pertandingan dan Klasemen Grup B Copa America 2021:

Senin, 14 Juni:

04:00   Brasil 3 vs Venezuela 0 (Grup B)

07:00   Kolombia 1 vs Ekuador 0 (B)

Jumat, 18 Juni:

04:00   Kolombia 0 vs Venezuela 0 (B)

07:00   Brasil 4 vs Peru 0 (B)

PeringkatTimMainMenangSeriKalahGolKemasukan Selisih GolPoin
1Brasil220070+76
2Kolombia211010+14
3Venezuela201103-31
4Ekuador100101-10
5Peru100104-40

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper