Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juventus Terpuruk, Cristiano Ronaldo Makin Mantap Top Skor Serie A

Juventus telah dipastikan gagal mempertahankan gelar Serie A Italia, Bahkan, sekarang klub berjuluk Si Nyonya Tua itu terancama gagal meraih tiket ke Liga Champions Eropa karena terlempar keluar dari empat besar klasemen sementara Serie A. Namun, ujung tombaknya, Cristiano Ronaldo, semakin mantap menjadi top skor.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  11:48 WIB
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters
Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia tengah menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-37. Setelah Inter Milan dipastikan tampil sebagai scudetto atau juara, persaingan untuk finis di empat besar untuk meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan menjadi pusat perhatian.

Matchday ke-37 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni Hellas Verona menjamu Bologna yang dijadwalkan digelar pada Selasa (18/5/2021) mulai pk. 01.45 WIB.

Beberapa hasil penting di antara pertandingan pekan ke-37 yang telah digelar terkait dengan perebutan tiket Liga Champions yakni juara musim lalu Juventus menundukkan juara musim ini Inter Milan 3–2, Napoli mengatasi Fiorentina 2–0, AC Milan versus Cagliari 0–0, dan Atalanta menaklukkan Genoa 4–3.

Ujung tombak Juventus Cristiano Ronaldo mencetak satu gol ketika Juventus mengalahkan Inter. Dengan tambahan gol itu, Ronaldo sudah mencetak 29 gol, enam lebih banyak dibandingkan dengan striker Inter Romelu Lukaku.

Ronaldo bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Pada musim pertamanya bersama Si Nyonya Tua, dia mencetak 21 gol, berada di posisi keempat dalam daftar akhir pencetak gol dengan top skor adalah penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella.

Musim lalu atau musim keduanya bersama Juventus, Ronaldo menjaringkan 31 gol, menempati urutan kedua setelah ujung tombak Lazio Ciro Immobile dengan 36 gol.

Bagi Ronaldo, menjadi top skor bukan barang baru. Bersama Real Madrid, dia tampil sebagai top skor La Liga Spanyol pada musim 2010–2011 (40 gol), 2013–2014 (31), dan 2014–2015 dengan 48 gol.

Sebelumnya ketika berkostum Manchester United, penyerang Timnas Portugal tersebut menjadi top skor Liga Primer Inggris pada musim 2007–2008 dengan 31 gol.

Berikut daftar pencetak gol sementara Serie A:

29 Gol: Cristiano Ronaldo (Juventus)

23 Gol: Romelu Lukaku (Inter Milan)

22 Gol: Luis Muriel (Atalanta)

21 Gol: Dusan Vlahovic (Fiorentina0

20 Gol: Ciro Immobile (Lazio), Simy Nwankwo (Crotone)

19 Gol: Lorenzo Insigne (Napoli)

16 Gol: Lautaro Martínez (Inter Milan), Joao Pedro (Cagliari), Domenico Berardi (Sassuolo)

15 Gol: Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Duvan Zapata (Atalanta)

13 Gol: Andrea Belotti (Torino)

12 Gol: Fabio Quagliarella (Sampdoria), Henrikh Mkhitaryan (Roma)

11 Gol: Robin Gosens (Atalanta), Francesco Caputo (Sassuolo), Ante Rebic (AC Milan), Franck Kessie (AC Milan), Hirving Lozano (Napoli), Mattia Destro (Genoa), M'Bala Nzola (Spezia).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus cristiano ronaldo

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top