Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AC Milan Terancam Gagal ke Liga Champions Setelah Imbang vs Cagliari

AC Milan dipaksa imbang tanpa gol di San Siro ketika menjamu tim papan bawah Cagliari. Hasil itu membuat Milan berada dalam posisi rentan keluar empat besar yang berarti gagal meraih tiket Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 17 Mei 2021  |  04:06 WIB
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. - Sempre Milan
Pelatih AC Milan Stefano Pioli. - Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan di kandang sendiri ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya tim papan bawah Cagliari, hasil yang membuat tim besutan Stefano Pioli belum mampu mengamankan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan dengan finis di empat besar.

Dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan, tetapi hingga wasit Davide Massa menkiup peluit akhir, tidak ada gol tercipta.

Pelatih Pioli tidak dapat menurunkan ujung tombak asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang masih berkutat dengan cedera.

Dengan mendapatkan tambahan 1 poin, Milan kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai 76, sama dengan Napoli di posisi keempat, dengan Milan unggul head-to-head 3–2.

Meski ada di slot ketiga, Milan terancam keluar dari empat besar atau zona tiket Liga Champions Eropa musim depan lantaran Juventus di posisi kelima hanya terpaut 1 poin di belakang.

Dengan demikian, setelah Inter Milan dan Atalanta dipastikan berkompetisi di Liga Champions musim depan, dua tiket lainnya masih diperebutkan tiga tim—Napoli, Milan, Juventus—hingga matchday terakhir yang dijadwalkan digelar bersamaan pada Minggu (23/5/2021).

Pada pekan ke-38 atau matchday terakhir Napoli akan menjamu Hellas Verona, Milan ke Bergamo untuk meladeni tuan rumah Atalanta, dan Juventus bertandang ke Bologna. Di antara tiga calon lawan itu, jelas Atalanta merupakan yang terberat.

Sementara itu, bagi Cagliari, hasil imbang ini tak memberi pengaruh apa pun, karena Radja Nainggolan dan kawan-kawan sebenarnya sudah aman dari ancaman degradasi setelah beberapa jam sebelumnya Benevento imbang versus Crotone.

Cagliari kini menempati slot ke-16 dengan nilai 36. Kalau pun kalah dari Milan, Cagliari tetap dipastikan aman di Serie A musim depan, karena kalau pun Benevento bisa menyamai nilai Cagliari di ujung kompetisi, Cgaliari unggul head-to-head 4–3.

Matchday ke-37 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Hellas Verona menjamu Bologna yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (18/5/2021) mulai pk. 01.45 WIB.

Hasil pekan ke-37 hingga Senin dini hari WIB: Genoa 3 vs Atalanta 4; Spezia 4 vs Torino 1; Juventus 3 vs Inter Milan 2; AS Roma 2 vs Lazio 0; Fiorentina 0 vs Napoli 2; Benevento 1 vs Crotone 1; Udinese 0 vs Sampdoria 1; Parma 1 vs Sassuolo 3; AC Milan 0 vs Cagliari 0.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia ac milan

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top