Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Italia, Napoli Gusur Juventus dari Zona Liga Champions

Napoli menundukkan Fiorentina, hasil yang menggusur Juventus, juara Serie A musim lalu, dari empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 Mei 2021  |  20:37 WIB
Para peman Napoli merayakan gol pertama ke gawang Fiorentina./Antara - Reuters
Para peman Napoli merayakan gol pertama ke gawang Fiorentina./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menundukkan tuan rumah Fiorentina dengan skor 2–0 dalam pertandingan pekan ke-37 Serie A Italia, hasil yang mengeluarkan Juventus dari empat besar atau zona tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bertarung di Stadion Artemio Franchi di Firenze atau Florence pada Minggu (16/5/2021) malam WIB, kedua gol tim tamu berjuluk Partenopei terjadi pada babak kedua.

Kapten tim Lorenzo Insigne membuka keunggulan pasukan asuhan Gennaro Gattuso pada menit ke-56 ketika tendangan penaltinya dapat diblok kiper Fiorentina Pietro Terracciano, tetapi bola rebound segera disambar kembali sehingga kedudukan berubah menjadi 0–1.

Napoli menggandakan keunggulan pada menit ke-67 setelah bek Fiorentina Lorenzo Venuti dipaksa menjebol gawang sendiri dalam upayanya menghalau bola tekanan pemain Napoli. Skor 0–2 bertahan hingga wasit Rosario Abisso mengakhiri pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Napoli naik dua setrip ke urutan ketiga klasemen sementara Serie A dengan koleksi nilai 76, menggeser AC Milan dan Juventus ke posisi keempat dan kelima dengan nilai masing-masing 75.

Dengan demikian, Juventus terlempar kembali keluar posisi empat besar yang merupakan jatah tiket ke fase grrup Liga Champions Eropa musim depan. Sebelumnya Juventus naik ke peringkat keempat setelah menundukkan sang juara Inter Milan 3–2.

Sementara itu, bagi Fiorentina, kekalahan ini tak bermakna apa pun, karena tim asuhan Giuseppe Iachini itu telah aman dari jeratan degradasi dan di sisi lain juga secara matematis tak bisa lagi finis di zona kompetisi Eropa. La Viola alias Si Ungu saat ini menempati peringkat ke-13 dengan nilai 39.

Hasil sementara pekan ke-37 hingga Minggu malam WIB: Genoa 3 vs Atalanta 4; Spezia 4 vs Torino 1; Juventus 3 vs Inter Milan 2; AS Roma 2 vs Lazio 0; Fiorentina 0 vs Napoli 2.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus fiorentina Napoli

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top