Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis : PSG Sikat Lens, Geser Lille dari Pucuk Klasemen

Juara bertahan Paris Saint-Germakin naik ke posisi teratas klasemen sementara ligue 1 Prancis menggeser Lille setelah mencatat kemenangan atas tim promosi Lens.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  00:40 WIB
Para pemain Paris Saint-Germain termasuk Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) merayakan gol ke gawang Lens yang dicetak kapten tim Marquinhos (kedua kanan). - Twitter@PSG_English
Para pemain Paris Saint-Germain termasuk Neymar da Silva Santos Jr. (kiri) merayakan gol ke gawang Lens yang dicetak kapten tim Marquinhos (kedua kanan). - [email protected]_English

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Paris Saint-Germain naik ke posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tamunya Lens dengan skor tipis 2–1 di Stadion Parc de Princes di Paris.

Dalam pertandingan pekan ke-35 Ligue 1 pada Sabtu (1/5/2021) malam WIB, gol-gol tuan rumah dijaringkan dua pemain Timnas Brasil, Marcos Aoas Correa alias Marquinhos yang merupakan kapten tim dan Neymar da Silva Santos Jr.

Pelatih PSG asal Argentina Mauricio Pochettino dalam pertandingan kali ini tidak dapat menurunkan pemain bintang Kylian Mbappe yang kembali berkutat dengan cedera.

Mbappe sempat cedera di ujung pertandingan ketika menaklukkan Metz 3–1 di Ligue 1 pada 24 April lalu. Dia sempat pulih dan bermain ketika PSG dikalahkan Manchester City 1–2 di semifinal leg pertama Liga Champions Eropa 3 hari lalu, tetapi perkembangan terakhir dia kembali cedera.

Namun, kehadiran Neymar membuktikan tetap tajamnya lini depan klub ibu kota yang berstatus sebagai juara bertahan. Neymar membuka skor pada menit ke-33 dan bek Marquinhos menggandakan keunggulan PSG ketika pertandingan berjalan 1 jam.

Tamu hanya mampu melesakkan sebiji gol balasan melalui ujung tombak Timnas Kamerun Ignatius Kpene Ganago 2 menit setelah gol Marquinhos dan skor 2–1 bertahan untuk kemenangan tuan rumah hingga wasit Jerome Brisard mengakhiri pertandingan.

Kemenangan ini membuat PSG mampu membalaskan dendam setelah dalam pertemuan pertama di Lens pada September lalu menyerah dari tuan rumah dengan skor tipis 0–1.

Dengan kemenangan ini, PSG naik satu setrip ke posisi teratas menggeser Lille. Perolehan nilai PSG saat ini 75, hanya berjarak 2 poin dari Lille yang turun ke slot kedua.

Namun, Lille akan naik lagi ke pucuk klasemen apabila dalam pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB mampu memetik kemenangan atas peringkat kesembilan Nice.

Sementara itu, dengan kekalahan ini, laju tak terkalahkan Lens di ajang Ligue 1 terhenti di 13 pertandingan. Sebelumnya tim asuhan Franck Haise mencatatkan enam kemenangan dan tujuh imbang.

Saat ini Lens, yang tahun lalu promosi ke Ligue 1 sebagai runner-up Ligue 2, menempati slot kelima klasemen dengan 56 poin. Kekalahan ini juga memastikan Lens finis maksimal di slot kelima, sebab nilai Lyon di posisi keempat sekarang 67 dengan Lens menyisakan tinggal tiga pertandingan lagi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG Lille

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top