Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tottenham Hotspur Pecat Pelatih Jose Mourinho

Tottenham Hotspur pada Senin (19/4/2021) mengumumkan pemecatan Jose Mourinho di tengah persiapan Spurs akan menghadapi Manchester City di final Piala Carabao pada Minggu (25/4/2021) yang sebenarnya berpotensi menjadi trofi pertama pelatih asal Portugal itu bersama klub Liga Primer Inggris tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 April 2021  |  17:17 WIB
Jose Mourinho/Antara - Reuters
Jose Mourinho/Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur pada Senin (19/4/2021) memecat pelatih asal Portugal Jose Mourinho setelah hanya 17 bulan bertugas.

Mourinho menggantikan Mauricio Pochettino sebagai pelatih Spurs pada November 2019 dan membawa klub tersebut ke peringkat keenam klasemen Liga Primer musim lalu.

Mereka saat ini berada di slot ketujuh klasemen sementara Liga Primer, hanya mampu mengambil 2 poin dari tiga pertandingan liga terakhir mereka, dan tersingkir dari Liga Europa pada Maret.

Spurs akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris (Carabao Cup/EFL Cup) pada Minggu (25/4/2021) mulai pk. 22.30 WIB.

Setelah itu, pada Sabtu (1/5/2021) mulai pk. 21.00 WIB Spurs akan meneruskan perjuangan di Liga Primer menjamu Sheffield United yang sudah pasti degradasi.

Musim ini, di bawah arahan Mourinho, Spurs menderita 10 kekalahan di liga dalam satu musim dan itu catatan terburuk untuk pertama kalinya dalam karir manajerialnya.

Tottenham menjadi salah satu dari enam klub Liga Primer yang mengumumkan bahwa mereka bergabung dengan Liga Super Eropa yang baru.

Pertandingan terakhir Spurs di bawah tanggung jawab Mourinho adalah hasil imbang di liga dengan skor 2–2 di markas Everton.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris tottenham piala liga

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top